17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |   18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |   16:00 . Rapat Paripurna, Wabup Sampaikan Soal Langkah Ekonomi 2021   |   14:00 . Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil   |   13:00 . Tegakkan Disiplin Prokes, Aparat Gabungan di Tuban Gencarkan Operasi Yustisi   |   12:00 . Tuban Masuk Zona Kuning, Tetap Disiplin Prokes   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 25 March 2020 12:00

Gagal Mencuri 40 Ban Bekas, Dua Pencuri Jaringan Tuban-Bali Diamankan

Gagal Mencuri 40 Ban Bekas, Dua Pencuri Jaringan Tuban-Bali Diamankan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sedikitnya 40 ban bekas milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mandiri Sejahtera Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban gagal dikirim ke Bali oleh dua orang pencuri, Rabu (25/3/2020).

Sebelum kabur membawa hasil curiannya dengan dump truk, kedua pencuri dipergoki oleh warga di lokasi penyimpanan ban bekas sekira pukul 10.30 WIB

Manajer BUMDes Rohmat Hidayat langsung ke lokasi dan segera menghubungi Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim. Setelah keduanya ditanya, mereka mengaku tak tahu jika ban bekas tersebut ada pemiliknya. Kendati demikian, dari 50 ban bekas, 40 di antaranya sudah diangkut ke truk.

"Mereka mengira ban bekas tak bertuan dan tanpa tanya warga langsung dibawa," tutur Rohmat ketika dikonfirmasi reporter blokTuban.com.

Ketua HNSI Kecamatan Jenu menambahkan, semula jumlah ban bekas di lokasi ada 200. Lambat laun jumlahnya berkurang karena sering hilang, dan terakhir tersisa 50 ban.

Pengurus BUMDes tidak tahu siapa pelaku yang mencuri ban bekas itu sebelumnya. Hari ini kebetulan atau sudah biasa mengambil, Rohmat juga tidak tahu.

"Keduanya langsung dibawa ke balai desa. Untuk diminta keterangan oleh Kades dan Polsek Jenu," tambahnya.

Adapun identitas kedua orang itu, adalah Solikin dan Sutikno. Berdomisili di Desa Waleran, Kecamatan Grabagan. Keterangan keduanya sering mengangkut ban bekas. Ada kemungkinan membeli atau mencuri.

"Solikin sebagai bos sekaligus sopir dan Sutikno sebagai kuli atau kernet," bebernya.

Kedua orang yang kini diamankan Polsek Jenu, memiliki jaringan di Bali. Ban bekas itu dipakai untuk pembakaran batu gamping.

Karena sudah berbau kriminal, BUMDes menyerahkan kepada kepolisian setempat. Bagaimana prosedur penanganannya, biar polisi dan pihak terkait yang menangani. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pencurian, tuban, ban, bekas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more