15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |   09:00 . Blusukan, Lutfi Dewan dari Gerindra Gelar Baksos Bagi Penangkal Covid-19   |   08:00 . Hujan Disertai Angin, Baleho dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 25 March 2020 12:00

Gagal Mencuri 40 Ban Bekas, Dua Pencuri Jaringan Tuban-Bali Diamankan

Gagal Mencuri 40 Ban Bekas, Dua Pencuri Jaringan Tuban-Bali Diamankan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sedikitnya 40 ban bekas milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mandiri Sejahtera Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban gagal dikirim ke Bali oleh dua orang pencuri, Rabu (25/3/2020).

Sebelum kabur membawa hasil curiannya dengan dump truk, kedua pencuri dipergoki oleh warga di lokasi penyimpanan ban bekas sekira pukul 10.30 WIB

Manajer BUMDes Rohmat Hidayat langsung ke lokasi dan segera menghubungi Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim. Setelah keduanya ditanya, mereka mengaku tak tahu jika ban bekas tersebut ada pemiliknya. Kendati demikian, dari 50 ban bekas, 40 di antaranya sudah diangkut ke truk.

"Mereka mengira ban bekas tak bertuan dan tanpa tanya warga langsung dibawa," tutur Rohmat ketika dikonfirmasi reporter blokTuban.com.

Ketua HNSI Kecamatan Jenu menambahkan, semula jumlah ban bekas di lokasi ada 200. Lambat laun jumlahnya berkurang karena sering hilang, dan terakhir tersisa 50 ban.

Pengurus BUMDes tidak tahu siapa pelaku yang mencuri ban bekas itu sebelumnya. Hari ini kebetulan atau sudah biasa mengambil, Rohmat juga tidak tahu.

"Keduanya langsung dibawa ke balai desa. Untuk diminta keterangan oleh Kades dan Polsek Jenu," tambahnya.

Adapun identitas kedua orang itu, adalah Solikin dan Sutikno. Berdomisili di Desa Waleran, Kecamatan Grabagan. Keterangan keduanya sering mengangkut ban bekas. Ada kemungkinan membeli atau mencuri.

"Solikin sebagai bos sekaligus sopir dan Sutikno sebagai kuli atau kernet," bebernya.

Kedua orang yang kini diamankan Polsek Jenu, memiliki jaringan di Bali. Ban bekas itu dipakai untuk pembakaran batu gamping.

Karena sudah berbau kriminal, BUMDes menyerahkan kepada kepolisian setempat. Bagaimana prosedur penanganannya, biar polisi dan pihak terkait yang menangani. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pencurian, tuban, ban, bekas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more