Tiga Pilar dan Karang Taruna Desa Parangbatu Bagikan Masker

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban bersama Babhinkamtibmas, Babinsa dan Karang Taruna desa setempat kompak membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan.

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan di Jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo turut desa setempat, Selasa (24/3/2020). Dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bumi Wali.

"Kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dalam pencegahan penyebaran virus corona, terlebih saat ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan masker," terang Kepala Desa Parangbatu, Suwarno.

Suwarno menambahkan, selain membagikan masker gratis. Gerakan bersama tiga pilar dan karang taruna ini juga melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah kendaraan yang melintas serta Fasilitas Umum (Fasum) di desa setempat.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada masyarakat desa setempat agar tidak merasa panik terkait penyebaran Covid-19. Selain itu, masyarakat juga diimbau agar selalu berikhtiar dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih.

"Saya mengimbau masyarakat Desa Parangbatu tidak panik serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," imbuhnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat desa serta Kepala Dusun (Kadus) agar setiap RT atau RW melakukan penyemprotan disinfektan serta menyedikan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer di tempat Fasilitas Umum.[hud/ito]