15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |   09:00 . Blusukan, Lutfi Dewan dari Gerindra Gelar Baksos Bagi Penangkal Covid-19   |   08:00 . Hujan Disertai Angin, Baleho dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 24 March 2020 19:00

Juru Masak Kapal Meninggal di Pelabuhan PLTU Tuban

Juru Masak Kapal Meninggal di Pelabuhan PLTU Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kawasan GT pelabuhan PLTU Tanjung Awar-awar turut Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendadak ramai karena telah ditemukan orang meninggal mendadak di kamar mandi, Selasa (24/3/2020).

Orang meninggal tersebut diketahui bernama Muhammad Sugiono (37). Seorang juru masak di kapal Tugboat (TB). PSL BALDWIN GT. 172 milik PT. Pelayaran Karya Lestari Perdana.

"Sugiono ditemukan meninggal sekira pukul 11.00 Wib di kamar mandi terduduk dalam keadaan telanjang. Yang bersangkutan beralamatkan di Jalan Gunung Satu No. 8 Rt7 Desa Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Kotamadya Balikpapan," terang Kapolsek Jenu, AKP Rukimin ketika dikonfirmasi blokTuban.com.

Adapun kronologi ditemukannya korban, berawal juru mudi bernama Mujiono bertanya kepada CO Margo Basuki kenapa tidak masak hari ini. Mujiono selaku saksi menjawab jika Sugiono tidak jadi ke pasar.

Para ABK yang sekapal dengan Sugiono pun langsung mencari di sekitar pelabuhan PLTU. Ternyata baru disadari jika sejak pagi pintu kamar mandi tertutup, dan ada empat ABK yang berusaha melihat kondisi dalam kamar mandi dari ventilasi.

"Terlihat ada orang duduk telanjang di kamar mandi. Tak lama CO Margo Basuki langsung menghubungi Muhammad Zainuri selaku agen kapal PT. Adi Guna Putra," imbuh mantan Kapolsek Tambakboyo ini.

Muhammad Zainuri kemudian menghubungi tim kesehatan PT. PJB dan langsung bergegas ke lokasi. Pintu kamar mandi didobrak oleh ABK, dan Sugiono dikeluarkan dari kamar mandi. Setelah diperiksa oleh dokter Ainul Afan dari PT. PJB yang bersangkutan sudah tidak bernyawa.

"Kami baru mendapat laporan sekira pukul 11.30 WIB," tegas Kapolsek.

Sementara Kawilker Tanjung Awar-awar, Bobi Mulya Kusuma membenarkan atas meninggalnya crew PSL Baldwin. Kapal tersebut memang stay di sekitar pelabuhan PLTU. Berfungsi sebagal kapal tunda untuk membantu penyandaran dan pelepasan kapal.

"Semenjak kejadian Corona bulan Januari kami sudah mengeluarkan SOP untuk crew kapal stay di kapal dan segala kebutuhan kapal bisa berkomunikasi dengan agent pelayaran," pungkas pria asal Banyuwangi ini. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Meninggal, koki, kapal, abk



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more