20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |   11:00 . Nasi Pindang Bungkus Daun Jati Khas Pesisir   |   10:00 . Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom   |   09:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |   08:00 . Margaluyu 151 Merapat ke Setia Negara   |   07:00 . 9 Cara Terbaik untuk Kontrol Kemarahan   |   20:00 . Begini Proses Evakuasi Jenazah Tukang Becak Yang Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tukang Becak Asal Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia Mendadak   |   18:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |   17:00 . Pantai Panduri Tasikharjo Dibuka, Pertamina Harapkan Masyarakat Berdaya   |  
Tue, 20 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 24 March 2020 11:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Edukasi Hidup Bersih dan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran Corona

Edukasi Hidup Bersih dan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran Corona

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berada di sekitar Ring I area operasi dari Pertamina, hari ini Selasa (24/3/2020) melalui Marketing Operation Region (MOR) V kembali melakukan penyemprotan disinfektan di 5 (lima) titik lokasi di Surabaya.

Selain penyemprotan, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat juga melakukan edukasi untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), khususnya untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) kepada masyarakat sebagai pihak eksternal yang berada di sekitar area kantor ataupun area operasi dari Pertamina. “Sesuai rekomendasi WHO, untuk mencegah penyebaran virus Corona, kita disarankan untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat lainnya,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus.

Penyemprotan disinfektan, sebagai salah satu penerapan PHBS, kali ini dilakukan oleh Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat di 5 (lima) titik lokasi. Kelima titik ini berada di sekitar area Kantor Pertamina MOR V Jagir, yaitu di Masjid Sabilillah di Stasiun Wonokromo, Masjid Hidayatullah di Kelurahan Jagir, Masjid Al Iklash di Kelurahan Jagir, Masjid Bahrul Ulum di Kelurahan Jagir, dan Masjid Nurul Huda di Kelurahan Wonokromo.

“Setelah kemarin dilakukan penyemprotan disinfektan di masyarakat sekitar area operasi Integrated Terminal Surabaya Group, menjadi hal yang penting juga untuk melakukan hal yang sama terhadap masyarakat di sekitar kantor Pertamina MOR V Jagir, khususnya pada fasilitas umum,” tambah Rustam.

Bambang Hariyanto, Sekretaris Takmir Masjid Nurul Huda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina dan Rumah Zakat atas bantuan untuk melakukan disinfektasi kepada masyarakat yang berada di daerahnya.

“Dalam menanggulangi dan mengantisipasi virus Corona ini, kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina, atas nama RW 4 dan Jamaah Masjid Nurul Huda kami berharap ini dapat bermanfaat baik bagi Pertamina yang peduli dengan lingkungan sekitar dan juga bermanfaat untuk kesehatan dari warga sekitar,” ujarnya.

Seperti diketahui, penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Diperlukan upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pertamina berharap dengan adanya kerjasama dengan Rumah Zakat untuk edukasi PHBS dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum masyarakat sekitar area operasi Pertamina, dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan masyarakat di sekitar area operasi Pertamina.

“Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan dari diri masing-masing, sebagai modal utama untuk memerangi COVID-19,” tutup Rustam. [mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : corona, virus, pertamina



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more