15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |   09:00 . Blusukan, Lutfi Dewan dari Gerindra Gelar Baksos Bagi Penangkal Covid-19   |   08:00 . Hujan Disertai Angin, Baleho dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 23 March 2020 15:00

Tagana Edukasi Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Tagana Edukasi Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam menggiatkan penangkalan dan antisipasi virus Covid-19 yang marak beredar di kalangan umum, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban Koordinator Kecamatan (Korcam) Soko memberikan edukasi cuci tangan pakai sabun.

Tim dari Tagana Korcam Soko, memberi sosialisasi kepada masyarakat dan anak-anak yang ada di area Rumah Ilmu Lentera (RIL), Dusun Kandangan, Desa Simo, Kecamatan Soko.

Tampak antusias anak-anak mendengarkan dan memahami bagaimana langkah serta cara cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar. Tak hanya itu saja, anak-anak juga diceritakan tentang bagaimana Covid-19 datang dan mengancam kesehatan manusia.

Namun, tak perlu ditakuti dengan cemas. Sebab, gaya hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan akan mengantisipasi dari bahaya virus corona ini.

"Ini merupakan program nasional dari Tagana pusat, kita edukasi mulai dari anak-anak hingga masyarakat umum untuk cuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar," kata Tagana Korcam Soko, Mohammad Mabruri kepada blokTuban.com, Senin (23/3/2020).

Ditambahkannya lagi, dalam upaya pencegahan dan antisipasi Covid-19 ini, ada 2 aspek program yang akan terus digalakkan. Selain sosialisasi cuci pangan pakai sabun, juga penyemprotan disinfektan ke tempat umum yang menjadi pusat keramaian.

"Kita akan terus berikan sosialisasi ke masyarakat tentang edukasi hidup sehat. Untuk kegiatan penyemprotan, kita masih koordinasikan dengan pihak terkait dulu," imbuhnya.

Sementara itu, Niam selaku perwakilan warga Kandangan, Desa Simo, memberikan apresiasi positif terhadap program ini. Yang mana warga masyarakat setempat beserta anak-anak mulai usia dini bisa mendapat edukasi untuk pencegahan dan antisipasi virus corona.

"Bisa mengedukasi anak-anak kecil dan masyarakat tentang bahaya dan pencegahan virus corona. Kami ucapkan terimakasih. Semoga bisa terus dilanjutkan edukasi ini ke masyarakat lain," paparnya mengapresiasi.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan sore hari ini, terus diikuti warga setempatsilih berganti hingga malam hari. Sebab mereka paham dan sadar tentang pentingnya pencegahan virus berbahaya ini. [feb/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Corona, virus, covid



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more