17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |   18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |   16:00 . Rapat Paripurna, Wabup Sampaikan Soal Langkah Ekonomi 2021   |   14:00 . Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil   |   13:00 . Tegakkan Disiplin Prokes, Aparat Gabungan di Tuban Gencarkan Operasi Yustisi   |   12:00 . Tuban Masuk Zona Kuning, Tetap Disiplin Prokes   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 23 March 2020 13:00

Disegel, Pemilik Karaoke Sempat Dibui karena Tak Kantongi Izin

Disegel, Pemilik Karaoke Sempat Dibui karena Tak Kantongi Izin

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Usaha hiburan malam di Kabupaten Tuban dapat dikatakan belum bisa lepas dari campur tangan pemain lama. Pebisnis seperti ini informasi memiliki cabang karaoke di beberapa kabupaten lintas provinsi.

Sakah satunya pemilik karaoke di Desa Penidon, Kecamatan Plumpang atau persis di tepi jalan nasional Tuban-Babat. Selama menjalankan karaoke, dia tidak mengantongi izin dari Pemkab.

Kasatpol PP Tuban, Hery Muharwanto menjelaskan, selama Pandemi Corona Sakun mendapat peringatan dua kali oleh petugas Satpol PP. Karena tetap beroperasi, petugas penegak Perda harus menyegel usahanya.

"Karena pemilik tidak mengindahkan intruksi Gubernur dan SE Bupati bahwa hiburan malam harus tutup mulai 18-31 Maret 2020," tutur Hery kepada blokTuban.com..

Selain pencegahan Covid-19, pengelola karaoke, S, ternyata juga pernah mendekam di penjara selama tiga bulan. Dia dibui setelah putusan Pengadilan Negeri memutuskan yang bersangkutan melanggar izin membuka karaoke.

Sebelumnya Satpol PP terhitung sudah empat kali merazia, dan terakhir diputus PN. Pemilik ini tidak kata jera, bahkan setelah fasilitas usahanya disita petugas.

"Setelah disita ternyata masih bisa beli lagi," terang pria yang sudah 17 tahun menjadi Kasatpol PP.

Perlu diketahui, sejak era Bupati Haeny Pemkab bersama DPRD membuat MoU untuk membatasi jumlah karaoke berijin hanya 11 unit. Terakhir izin diberikan bagi Pemilik Karaoke Wisma di Kecamatan Widang.

MoU pembatasan karaoke tersebut kemudian dilanjutkan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda sampai sekarang. Ada 11 karaoke berijin di Kabupaten Tuban, dan setiap tahunnya tercatat menyumbang pajak bagi daerah lebih dari Rp280 juta.

Data dari Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PM PTSP dan Naker) Tuban, 11 tempat hiburan tersebut meliputi, A'as Karaoke, Keke Karaoke, Dunia Karaoke, Glamour Karaoke, Lion Karaoke, King Karaoke (di Kecamatan Widang), Wisma Karaoke, Happy Karaoke, Oke Karaoke, dan King Karaoke (di Kecamatan Jenu). [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Satpol pp, karaoke, izin, ilegal



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more