17:00 . AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro   |   13:00 . Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang   |   12:00 . Punya Pantai Sepanjang 65 KM, Tuban Bakal Dibentuk Satpolair   |   11:00 . Gelombang Kelima, 8 Kecamatan Didroping Air Bersih   |   10:00 . Kementrian ESDM Serahkan 117 Konverter Kit ke Nelayan Tuban   |   10:00 . Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa   |   09:00 . Bawa Tuntutan Ketenagakerjaan, Warga 3 Desa di Tuban Demo PT. Rekind   |   08:00 . Kepala Dinsos Ancam Sanksi Tegas Pendamping Program Sosial yang Tak Netral   |   17:00 . Ekspedisi Buat 25 Jalur Panjat, Mahipal Buka Peluang Wisata   |   16:00 . Kasus Kekerasan Perempuan di Tuban Menurun   |   15:00 . Masyarakat Tuban Mulai Sadar Pentingnya Pakai Masker   |   12:00 . Pangdam Brawijaya: Berapa Pun Jumlah Personel Dibutuhkan, TNI Siap   |   09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 19 March 2020 09:00

Sebelum Ditutup, Penghasilan Pedagang di Makam Sunan Bonang Sudah Merosot

Sebelum Ditutup, Penghasilan Pedagang di Makam Sunan Bonang Sudah Merosot

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban telah memutuskan penutupan sementara untuk seluruh wisata religi di Bumi Wali. Kebijakan penutupan wisata religi ini, tertulis dalam surat yang ditandangani Sekda Tuban, Budi Wiyana mulai 18 Maret 2020.

Keputusan penutupan ini dimbil sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tuban.

Mengenai hal itu, pedagang di area kompleks Makam Sunan Bonang, Ririn (52) mengaku, keputusan menutup sementara wisata religi ini akan membuat penghasilan pedagang di area komplek makam semakin merosot.

Bahkan, diungkapkan Ririn hal itu sudah terjadi sejak sekitar satu minggu ini, tepatnya saat informasi wabah virus Corona (Covid-19) ramai di tengah masyarakat.

"Sebelum adanya kebijakan penutupan wisata religi, penghasilan pedagang di kompleks Makam Sunan Bonang telah menipis sejak satu minggu yang lalu," terang Ririn saat ditemui blokTuban.com.

Menurutnya, penghasilan pedagang merosot drastis lantaran peziarah beberapa hari ini sepi, bila sebelumnya penghasilan sampai sekitar Rp2 juta perminggu pas ramai. Namun, sekitar satu minggu ini penghasilan hanya Rp500 ribu perminggu.

"Karena peziarah sepi, penghasilan juga menipis drastis," imbuh pedagang asal Kelurahan Kutorejo tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang lain, Anis. Menurutnya, penghasilan para pedagang sejak satu minggu terakhir ini semakin merosot akibat sepinya peziarah. Terlebih saat ini dilakukan penutupan sementara.

"Sebelum dilakukan penutupan sementara ini pedagang telah diberikan informasi akan adanya penutupan sementara Makam Sunan Bonang," pungkasnya. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pedagang, wisata religi, sunan bonang



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more