Pastikan Lingkungan Kejari Sehat, 60 Pegawai Cek Kesehatan


Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bertempat di aula Kejaksaan Negeri Tuban telah dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada 60 pegawai. Cek kesehatan ini dalam rangka antisipasi corona virus desease (covid 19) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Kamis (19/3/2020).

Tim medis dari Dinkes yang melakukan pemeriksaan yaitu dr. Ria Tri Wahyuni, Moch. Abdul Majid Harijadi. S. Kep.,Ns, Eka Sulistyadi. S. Kep.,Ns, dan Anid setia Fathoni. S.Kep.,Ns. Pemeriksaan dimulai pukul 08.30 Wib.

Kasintel Kejari, Windhu Sugiarto menjelaskan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pegawai diminta untuk melakukan handrub dengan Aseptic Gel (hand sanitizer). Disambung pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun infrared.

"Tim medis juga melakukan penimbangan berat badan pegawai dan karyawan," tutur Windhu kepada blokTuban.com.

Mantan Kasintel Kejari Lamongan menambahkan, tim medis kemudian melakukan pemeriksaan tekanan darah (tensi), kadar gula, kolesterol, dan asam urat. Konsultasi dengan dokter dari Dinkes terhadap keluhan-keluhan kondisi kesehatan pegawai dan karyawan juga dilakukan.

Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan sementara masih berlangsung dan berjalan dengan baik. "Setiap hendak masuk kantor semua pegawai juga wajib cuci tangan," terangnya.

Sebelumnya, Bupati Tuban menyatakan sampai saat ini tidak ada masyarakat Kabupaten Tuban yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, tidak boleh santai dan harus selalu waspada. Perlu diambil upaya preventif untuk mencegah penyebarannya.

"Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati," sambung Bupati dua periode ini.

Lebih lanjut, pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Tuban diinstruksikan untuk menjaga kondisi unit kerja masing-masing. Tidak hanya itu, juga menggalakkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. [ali/ito]