20:00 . Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing   |   14:00 . Optimis Tangkal Virus, Bangunrejo Semprot Lingkungan Desa   |   13:00 . Nelayan Palang Urung Pergi Miyang   |   12:00 . Kabar Baik, Satu PDP Pulang dari RSUD Tuban Negatif Covid-19   |   11:00 . Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan   |   10:00 . Konsleting Pada Sepeda Motor, SPBU di Merakurak Terbakar   |   09:00 . Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Tutup Sementara Uji Kendaraan Bermotor   |   08:00 . Krisis Masker, Santri Bikin Masker Sendiri   |   07:00 . Mengapa Kebahagiaan Penting dalam Tumbuh Kembang Anak?   |   20:00 . Kerja Gugus Tugas Covid-19 untuk Kemanusiaan   |   20:00 . Pertama di Tuban, Salat Jumat Berjarak 1,2 Meter   |   19:00 . Pertamina Bagikan 10.000 Masker untuk Masyarakat Tuban   |   18:00 . Tangani Pandemi Covid-19, Pemkab Tuban Siapkan APBD Rp15 Miliar   |   17:00 . Ada yang Mudik dari Zona Merah, ODP di Tuban Meningkat   |   16:00 . Warga Kampung Salak Bagikan Jamu Ke Jemaah Jumat   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 17 March 2020 19:00

Cegah COVID-19, Moeldoko Sarankan Kongres PMII Ditunda

Cegah COVID-19, Moeldoko Sarankan Kongres PMII Ditunda Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko, menerima audiensi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

Reporter: Nidhomatum MR

blokTuban.com - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengadakan audiensi bersama Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko di Kantor Staf Presiden Gedung Bina Graha, Jakarta (17/3). Audiensi bertujuan untuk meminta masukan Moeldoko terkait pelaksanaan Kongres PMII jelang pelaksanaan kongres pada tanggal 13-17 April 2020 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada kesempatan tersebut, Agus Mulyono Herlambang, Ketua Umum PB PMII menjelaskan kongres tersebut mengangkat tema Organisasi Maju untuk Peradaban Baru. 

“Tema dipilih sebagai bentuk dukungan pada pemerintah untuk meyakinkan publik terkait pemindahan ibukota negara yang baru. Kongres akan dihadiri 5000 orang dan berharap Presiden dapat hadir,” papar Agus.

Akan tetapi, melihat perkembangan dan situasi kasus corona COVID-19 saat ini, PB PMII ingin meminta arahan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait pelaksanaan kongres nasional tersebut. Apakah tetap dilaksanakan atau ditunda.

Menanggapi hal tersebut Moeldoko meminta kepada organisasi PMII untuk menunda kegiatan yang bersifat massal. Menurutnya langkah tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

"Melihat situasi dan kondisi yang ada kongres nasional ini sebaiknya ditunda atau dipikirkan ulang," tegas Moeldoko. 

Ia menilai penyebaran virus tersebut bisa dengan mudah menular dengan cepat, sehingga menurutnya, kegiatan yang bersifat massal ditunda sementara sampai semuanya benar-benar aman. Karena virus ini sangat cepat menyebar dan tidak bisa dideteksi dengan mata telanjang.

"Langkah ini juga dilakukan di berbagai negara di dunia yang menghentikan sejumlah kegiatan yang ramai," ungkap Moeldoko.

Lebih lanjut, Meoldoko memaparkan tiga arahan dari Presiden Joko Widodo terkait situasi saat ini di Indonesia. Pertama, supaya mengurangi mobilitas sehingga muncul alternatif belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Kedua, mengurangi atau meniadakan kerumunan massa. Ketiga, melakukan social distancing/ menjaga jarak untuk menekan angka penularan.

Namun demikian, Moeldoko mengapreasiasi tema yang  diusung PB PMII untuk kongres nasional tersebut yang memikirkan tentang Indonesia sekaligus pemindahan IKN. Hadir pada acara tersebut Plt. Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro dan beberapa peserta dari PB PMII. [lis]

 

 

 

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Ksp, kongres , Pmii



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more