19:00 . Bupati dan Wabup Bergantian Tinjau Klaster Leran Wetan   |   18:00 . Jajaran KPU Tuban Akan Dirapid Test, Jika Positif Covid 19 Diistirahatkan   |   16:00 . Air di Cepokorejo Payau, Wabup Akan Kaji Sebabnya   |   15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |   18:00 . Kuasa Hukum Terduga Korupsi BPNT Keberatan Pernyataan Bupati   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 16 March 2020 12:00

Pasar dan Wisata Religi Tuban Tetap Dibuka

Pasar dan Wisata Religi Tuban Tetap Dibuka

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Cepatnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, membuat semua pihak waspada. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengeluarkan beberapa langkah antisipasi untuk melindungi warga yang sehat.

Salah satunya mewajibkan untuk cuci tangan, bagi pengunjung pasar tradisional maupun pasar ikan di Kabupaten Tuban. Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein telah mengintruksikan intansi terkait untuk menyiapkan alat cuci tangan mulai besok 17 Maret 2020.

"Pasar tradisional sebagai pusat ekonomi jadi atensi kami," terang Noor Nahar kepada blokTuban.com usai rapat terbatas menyikapi Virus Corona di Ruang Rapat Setda Lt. 1, Senin (16/3/2020).

Dilaporkan di 20 kecamatan di Tuban, ada sekitar 69 pasar tradisional. Paling tidak nanti di dalam beraktifitas di pasar, tidak mungkin ditutup karena belum lockdown.

Sebagai gantinya akan diberi edukasi, dengan cara memasang alat pencuci tangan di depan pintu keluar masuk pasar. Wabup telah meminta untuk disiapkan air dengan sabun. Bisa air tandon atau di gentong, karena di pasar tidak ada kran.

Lebih dari itu, bagi penjual juga menyediakan tisu beralkohol untuk menjaga kebersihannya. Di pasar ikan juga harus ada alat pencuci tangan, karena menjadi pusat berkumpulnya orang banyak.

"Kami juga antisipasi jika ada intruksi lockdown," ujarnya.

Lockdown jika di Jakarta atau Surabaya tidak jadi problem karena tipikal masyarakatnya mampu. Berbeda dengan di Tuban, jika ada lockdown tentu kebutuhan rumah tangga akan terganggu. Misal rata-rata keluarga beli bahan makan pagi dan untuk makan keesokan harinya.

"Kalau 14 hari lockdown tentu warga kita tak mampu memasok bahan makanannya," kata politisi asal Rengel itu.

Saat ini Wabup juga sedang membahas terkait BPNT daerah, kalau benar terjadi lockdown. Koordinasi tersebut itulah langkah antisipasi dan preventif di Tuban.

Sebatas diketahui, saat ini Kabupaten Tuban telah membentuk gugus tugas pencegahan Virus Corona (Covid-19). SK gugus ini berlaku setahun. [ali/ col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pasar, wisata, religi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more