07:00 . Penting, Pemberian ASI Sejak Awal Kelahiran Tingkatkan Kekebalan Anak   |   12:00 . Kecelakaan di Pakah-Soko, Pemotor Meninggal, Mobil Pengisi ATM Terbalik   |   11:00 . Jalan Pantura Ditanami Pisang   |   08:00 . Pekerja Industri Mulai Donorkan Plasma Konvalesen di PMI   |   07:00 . Usai Divaksin, Bisakah Penerima Tularkan Covid-19??   |   17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |   15:00 . Tiga Bulan Pertama 2021, BMKG Ingatkan Ada Multi Resiko Bencana   |   11:00 . Kepergok Tak Pakai Masker, Pelanggar Dihukum Push Up   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |  
Mon, 18 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hadiri HUT PPNI, Bupati Sebut Perawat Ujung Tombak Pembangunan Kesehatan

bloktuban.com | Saturday, 14 March 2020 09:00

Hadiri HUT PPNI, Bupati Sebut Perawat Ujung Tombak Pembangunan Kesehatan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Bupati dan Wakil Bupati Tuban hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-46 tahun dan seminar nasional keperawatan. Berlokasi di Pendopo Kridhomanunggal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) fraksi 9, Ketua DPD PPNI Tuban dan Forkompida Kabupaten Tuban.

Di hadapan 200 peserta seminar bupati dua periode, Fathul Huda mengatakan, perawatan merupakan ujung tombak dari pembangunan kesehatan dan dapat dirasakan khususnya di Tuban ini. Seperti, angka harapan hidup lebih tinggi, angka kematian bayi dan ibu rendah.

"Yang paling membahagiakan rilis terakhir di bulan Januari kasus DB di Tuban mendapatkan peringkat ke-32 dengan jumlah pasien yang meninggal 15 orang," ungkap Bupati Tuban, Minggu(14/3/2020).

Kemudian angka stunting berjumlah 17,7 persen, angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan angka nasional yang berjumlah 29 persen.

"Hal ini sebagai bukti PPNI sebagai ujung tombak bukan hanya acara-acara  serimonial tapi juga membuahkan hasil," ujarnya.

Hal tersebut juga disampaikan Wakil Bupati Tuban sekaligus menjadi keynote Speaker, Noor Nahar Hussein mengatakan, kebijakan pemerintah di bidang kesehatan kalau dilihat dari sisi anggaran nomor dua setelah bidang pendidikan karena manfaatnya sangat luar biasa untuk mendorong kesehatan di Tuban untuk lebih prima.

"Kalau di agama islam kesehatan merupakan rahmat terbesar setelah iman karena, tanpa sehat kita tidak bisa melakukan berbagai hal," ujar Noor Nahar Hussein.

Saat ini, untuk membantu masyarakat Tuban yang kurang mampu dalam bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Tuban meluncurkan Kartu Indonesia Sehat Daerah (KISDA) yang sudah dikantongi 40 ribu masyarakat Tuban, dalam satu tahun dikucurkan biaya sekitar Rp22 miliar.

"Salah satu kebijakan yang kita lakukan dalam bidang kesehatan untuk masyarakat Tuban," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Tuban, Miftahul Munir mengatakan, salah satu upaya untuk mendidik masyarakat dengan seminar dengan memberikan informasi yang baik.

"Seminar sangat memberikan manfaat yang sangat bagus untuk masyarakat," tandasnya. [nid/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : hut ppni, bupati tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more