20:00 . Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing   |   14:00 . Optimis Tangkal Virus, Bangunrejo Semprot Lingkungan Desa   |   13:00 . Nelayan Palang Urung Pergi Miyang   |   12:00 . Kabar Baik, Satu PDP Pulang dari RSUD Tuban Negatif Covid-19   |   11:00 . Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan   |   10:00 . Konsleting Pada Sepeda Motor, SPBU di Merakurak Terbakar   |   09:00 . Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Tutup Sementara Uji Kendaraan Bermotor   |   08:00 . Krisis Masker, Santri Bikin Masker Sendiri   |   07:00 . Mengapa Kebahagiaan Penting dalam Tumbuh Kembang Anak?   |   20:00 . Kerja Gugus Tugas Covid-19 untuk Kemanusiaan   |   20:00 . Pertama di Tuban, Salat Jumat Berjarak 1,2 Meter   |   19:00 . Pertamina Bagikan 10.000 Masker untuk Masyarakat Tuban   |   18:00 . Tangani Pandemi Covid-19, Pemkab Tuban Siapkan APBD Rp15 Miliar   |   17:00 . Ada yang Mudik dari Zona Merah, ODP di Tuban Meningkat   |   16:00 . Warga Kampung Salak Bagikan Jamu Ke Jemaah Jumat   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 14 March 2020 15:00

Cegah Corona, Masjid di Tuban Bakal Disterilisasi dengan Disinfekan

Cegah Corona, Masjid di Tuban Bakal Disterilisasi dengan Disinfekan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Semakin merebaknya penyakit yang disebabkan oleh virus corona di Indonesia, Bupati Tuban H. Fathul Huda meminta masyarakat untuk waspada namun tetap tenang dan tidak panik menanggapi penyakit yang dinamai Covid-19 ini.

"Untuk itu Sosialisasi harus gencar dilakukan disemua media yang ada, terutama di radio. Selain itu Dinas Kesehatan bersama BPBD segera melakukan langkah-langkah menanggulangi penyakit ini," terang Bupati pada kegiatan Muhasabah, Sabtu (14/03/20).

Dari data terakhir yang dinyatakan oleh Pemerintah pusat, saat ini sudah ada 34 orang yang sudah positif Covid-19 dan sudah ada yang meninggal dunia.

Oleh sebab itu, kepada semua masyarakat Bupati berharap dapat mencegah datangnya Covid 19 ini di mulai dari diri sendiri dan keluarga. "Marilah kita menerapkan hidup sehat sehari-hari, salah satunya dengan sering mencuci tangan," pesan Bupati dua periode.

Bupati asal Montong menginstruksikan kepada jajaran petugas kesehatan di bawah Dinas Kesehatan Tuban bersama RSUD dr R KOESMA untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sekaligus menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pencegahan serta penanggulangan Covid-19.

Kepada BPBD Tuban Bupati juga meminta segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan pembersihan atau strelisiasi dengan disinfektan di tempat umum, diantaranya di Masjid, seperti yang dilakukan di Masjid Istiqlal beberapa saat yang lalu.

"Kita tidak berharap penyakit ini ada di Kabupaten Tuban, tetapi semua petugas dan fasilitas kesehatan harus siaga dan optimal dalam penanganan virus corona ini," tegas Bupati empat anak ini.

Tidak kalah penting Bupati Huda berpesan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apalagi disaat bulan Rajab seperti saat ini. Dimana bulan Rajab adalah salah satu bulan istimewa seperti dalam sabda Rasulullah Muhammad SAW," Rajab itu bulannya Allah, Sya’ban bulanku, dan Ramadan bulannya umatku."

Oleh karena itu Bupati mengajak semua umat untuk memperbanyak Istighfar dan Do'a, semoga dijauhkan dari segala penyakit. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Covid, bojonegoro, .



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more