07:00 . Kontrol Gula Darah Pasien Diabetes Tipe 2, Cobalah Konsumsi Jeruk dan Tomat   |   22:00 . Razia di 6 Tempat, Petugas Sita Arak, KTP dan Handphone   |   18:00 . Jenazah Covid-19 Diambil Paksa, RSUD Jatirogo Bentuk Tim Pemulasaran Jenazah   |   12:00 . IBI Tuban Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19   |   11:00 . Sembuh dari Covid-19, 48 Karyawan TPPI Tuban dan Jakarta Donorkan Plasma   |   08:00 . Anjing Liar Terkam 13 Ekor Kambing   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   18:00 . Harry Susanto Jadi Ketua DPC Gerindra Tuban Gantikan Tri Astuti   |   17:00 . Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Tutupi Akses Jalan Jatirogo-Bulu   |   16:00 . Pemkab Tuban Belum Miliki Data Kemitraan UMKM dan Perusahaan   |   15:00 . Teror Anjing Liar di Tambakboyo, 13 Ekor Kambing Mati Diterkam   |   14:00 . Kartar Tunas Muda Kedungsoko Tetap Berkarya di Tengah Pandemi   |   13:00 . Keluarga Sepakat Jenazah Dimakamkan Protokol Covid-19   |   12:00 . Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19   |   08:00 . 7 Rumah Sakit Ajukan Plasma Konvalesen di PMI Tuban   |  
Wed, 20 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tepis Isu Daftar Polisi Bayar Ratusan Juta, Polisi Tuban Lakukan Ini

bloktuban.com | Friday, 13 March 2020 12:00

Tepis Isu Daftar Polisi Bayar Ratusan Juta, Polisi Tuban Lakukan Ini

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Isu daftar menjadi polisi dengan cara membayar ratusan juta rupiah masih santer di kalangan masyarakat. Untuk menepis isu tersebut, polisi di Kabupaten Tuban melakukan beragam strategi kampanye daftar polisi gratis.

Kampanye perdana dilakukan Polsek Senori pada Kamis (12/3/2020). Dipimpin Kapolsek AKP Musa Bakhtiar, sosialisasi pendaftaran anggota Polri baru tahun 2020 digelar di beberapa lokasi.

"Kami lakukan kampanye door to door ke warga, balai desa, sekolah, hingga para santri di kawasan pondok pesantren. Disamping itu juga dipasang banner di tempat umum," terang Kapolsek Musa kepada blokTuban.com.

Untuk persiapan rekrutmen anggota Polri Tahun Anggaran 2020, lanjut mantan Kapolsek Rengel ini juga membawa lima lulusan terbaru asli kabupaten berjuluk seribu goa. Audiens antusias menyambut kampanye ini, karena bisa berinteraksi langsung terkait proses tes polisi.

Dialog pun berlangsung gayeng, antara polisi muda dengan warga, pelajar hingga santri. Rata-rata warga penasaran bagaimana bisa menjadi polisi tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Para polisi muda ini pun kemudian memberi kiat dan motivasi untuk rajin berlatih, mempersiapkan fisik, mental hingga wawasan yang luas. Menariknya polisi muda ini ada yang berasal dari keluarga petani hingga kuli bangunan.

"Selama ada tekad kuat di situlah keberhasilan akan tercapai," tegas pria kelahiran Ngawi.

Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini menambahkan, sosialisasi juga untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat.

Para pengguna jalan dan petani sepulang dari sawah juga tak luput dari incaran kampanye. Tujuannya anak, keponakan atau tetangganya bisa diinformasikan jika ada pendaftaran menjadi anggota polisi.

"Kami tekankan warga untuk tidak percaya oknum yang bisa menjamin langsung bisa jadi polisi. Mereka hanya tipu-tipu dan lebih baik komunikasi dengan Polsek Senori untuk menerima informasi utuh," pesan Kapolsek humanis ini.

Maftuh, pelajar salah satu SMK di Kecamatan Senori mengaku tertarik dengan sosialisasi penerimaan Polri yang dilakukan oleh Polsek Senori. Menurutnya kepolisian harus lebih aktif melaksanakan sosialisasi kususnya di sekolah-sekokah karena sebetulnya banyak sekali pelajar yang berminat menjadi anggota Polri.

"Tahun ini saya akan ikut mendaftar, siapa tau nasib baik bisa lulus dan menjadi anggota Polri" ungkap Pelajar yang mengaku duduk di kelas XII ini.

Senada diungkapkan Siti Muanisah salah satu santriwati yang sedang duduk di bangku MA setempat. Dia baru tahu kalau santri juga memiliki peluang yang besar jadi abdi negara polisi. Dia salut karena ada banyak polisi yang berasal dari keluarga yang pas-pasan.

"Saya ingin jadi Polwan tapi tingginya belum cukup," sambung dara jelita ini.

Sebatas diketahui, pendaftaran polisi secara online bisa diakses melalui www.penerimaan.polri.go.id di Polres setempat mulai tanggal 7 sampai 23 Maret 2020. Ada banyak kesempatan untuk menjadi Taruna Akpol, Bintara, hingga Tantama. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : POLISI, DAFTAR POLISI GRATIS



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more