07:00 . Kontrol Gula Darah Pasien Diabetes Tipe 2, Cobalah Konsumsi Jeruk dan Tomat   |   22:00 . Razia di 6 Tempat, Petugas Sita Arak, KTP dan Handphone   |   18:00 . Jenazah Covid-19 Diambil Paksa, RSUD Jatirogo Bentuk Tim Pemulasaran Jenazah   |   12:00 . IBI Tuban Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19   |   11:00 . Sembuh dari Covid-19, 48 Karyawan TPPI Tuban dan Jakarta Donorkan Plasma   |   08:00 . Anjing Liar Terkam 13 Ekor Kambing   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   18:00 . Harry Susanto Jadi Ketua DPC Gerindra Tuban Gantikan Tri Astuti   |   17:00 . Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Tutupi Akses Jalan Jatirogo-Bulu   |   16:00 . Pemkab Tuban Belum Miliki Data Kemitraan UMKM dan Perusahaan   |   15:00 . Teror Anjing Liar di Tambakboyo, 13 Ekor Kambing Mati Diterkam   |   14:00 . Kartar Tunas Muda Kedungsoko Tetap Berkarya di Tengah Pandemi   |   13:00 . Keluarga Sepakat Jenazah Dimakamkan Protokol Covid-19   |   12:00 . Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19   |   08:00 . 7 Rumah Sakit Ajukan Plasma Konvalesen di PMI Tuban   |  
Wed, 20 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PAC GP Ansor Senori Tanam 1000 Pohon

bloktuban.com | Friday, 13 March 2020 15:00

PAC GP Ansor Senori Tanam 1000 Pohon

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Senori, dalam rangka memperingati harlah NU ke-97 mengadakan tanam 1000 pohon, Jumat (13/3/2020).

Penanaman 1000 pohon yang diikuti kader Ansor Bumi Santri (julukan Kecamatan Senori) itu, berlangsung di sekitar Kantor MWC NU setempat.

Ketua PAC. GP. Ansor Senori, H. Abdul Muiz mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah “ANSOR SENORI HIJAUKAN BUMI SANTRI” 

Selain ditanam di sekitar Kantor MWC NU Senori, 1000 bibit pohon yang terdiri dari pohon petai (Parkis Speciosa), Alpukat (Persea Amirecana) dan Jeruk Keprok (Citrus Reticulata) tersebut, juga dibagi kepada seluruh Pimpinan Ranting (PR) GP. ANSOR se-Kecamatan Senori. 

"Ranting kami ada 14. Selain itu juga kita bagikan ke Masyarakat," terang Ketua PAC. GP. Ansor Senori yang akrab disapa Gus Muis tersebut, di Kantor MWC NU, Desa Leran, Senori, Jumat pagi.

Gus Muis berharap, setelah didistribusikan ke PR. GP. ANSOR dan masyarakat se-kecamatan Senori, bibit dapat ditanam dan pelihara dengan baik. Sehingga upaya itu dapat memberikan kemanfaatan secara ekologi dan ekonomi di desa masing-masing.

"Harapannya dengan kegiatan ini, bisa mengurangi bencana alam seperti longsor, pemanasan global dan sebagainya. Tentu dampaknya bukan langsung sekarang," tegas Gus Muis.

Lebih lanjut, diungkapkan Gus Muis, kegiatan tanam pohon tersebut merupakan bentuk syukur menyongsong satu abad NU. Ke depan rencananya bisa melibatkan banyak pihak. 

"Tak hanya kegiatan keagamaan dan sosial, melainkan juga menjaga kelestarian alam. Upaya ini adalah wujud dari nilai Hablum Minal ‘alam, maknanya tentu bisa sangat luas. Tetapi intinya, kita harus memiliki hubungan yang harmonis dengan bumi raya ini, lingkungan di mana kita tinggal," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Senori, KH. Jauhari Fahmi ikut antusias melibatkan seluruh Banom yang dinaunginya dalam menanam 1000 pohon ini. Menurut dia, selain membantu melestarikan alam, dengan kegiatan ini dinilai dapat membantu masyarakat pada aspek ekonomi, karena pohon yang ditanam juga mempunyai nilai ekonomis.

"Selaku MWC NU kami mengapresiasi kegiatan yang memiliki nilai manfaat itu. Bahkan, kami berharap kegiatan penghijauan ini bisa dilanjutkan," ucap kiai muda yang akran disapa Gus Jo tersebut. [rof/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Ansor, gp, tanam, pohon



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more