Mulai Penghancuran Aspal, Jembatan Barat Digunakan



Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proses pengerjaan jembatan cincin lama yang ada di kawasan Mandungan Widang, Kecamatan Widang, atau perbatasan Tuban dan Lamongan, hari ini sudah masuk tahap awal.

Tampak para pekerja mulai menghancurkan bagan aspal pada jembatan cincin yang ada disebelah timur, menggunakan alat bor secara manual.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Widang yang juga ikut serta kontrol situasi pengerjaan jembatan cincin lama, ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengungkapkan bahwa penutupan jalan jalur jembatan sebelah timur telah dilakukan pada Jumat (6/3/2020) sore lalu.

"Jembatan cincim sebelah timur mulai dikerjakan pukul 12.30 siang tadi, dengan pengerjaan penghancuran aspal," kata Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko S. Pd, Selasa (10/3/2020).

Dengan begitu, sambung Kapolsek Widang, seluruh kendaraan yang melewati jalur Widang-Babat baik dari ataupun ke arah Tuban menggunakan jembatan cincim sebelah barat.

Kendaraan roda empat, bus, maupun angkutan umum masih bisa melewati jalur jembatan cincin sebelah barat seperti biasa. Sementara kendaraan berat dengan tonase 10 ton lebih yang datang dari arah Semarang, dialihkan ke utara melalui jalur Deandles.

"Untuk seluruh pengguna jalan yang melalui jembatan sebelah barat, kami himbau supaya berhati-hati. Karena jalanan jembatan juga banyak lubang. Selalu jaga keselamatan berkendara," pesan Kapolsek Widang kepada pengguna jalan ketika dikonfirmasi blokTuban.com melalui panggilan telepon. [feb/ito]