18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |   16:00 . Camat Palang: 40 Rumah di Panyuran Terdampak Banjir Bandang   |   14:00 . 524 Lembar Surat Suara Pilkada Rusak   |   12:00 . BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan   |   12:00 . Kualitas Beras BPNT di Kecamatan Tuban Dicek Rutin   |   11:00 . Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Rahayu Rusak   |   08:00 . Pererat Silaturrahim, DPRD Tuban Gelar Media Gathering   |   19:00 . Pria Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia Tanpa Busana di Hotel Tuban   |   18:00 . Paduan Suara Kopri Ronggolawe Raih Juara Satu, Lomba Unjuk Bakat Harlah Kopri   |   14:00 . Kerajinan Pelepah Pisang Tuban Diekspor ke Eropa   |   11:00 . Banser Tuban Satu Komando Ikuti Apel Kebangsaan Daring   |   10:00 . Ganjar Pranowo Turun Gunung Ajak Kader Banteng Menangkan Setia Negara   |   08:00 . Mas Safuan, Wartawan yang Tak Henti Menulis Itu Berpulang   |   14:00 . Presiden BEM Unirow Ajak Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19   |   13:00 . Semangat Perubahan Menuju Organisasi Modern, PSMTI Jatim Gelar Musprov IV   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 10 March 2020 19:00

Bupati Tandatangani Komitmen Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Tuban

Bupati Tandatangani Komitmen Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komitmen Pemkab Tuban untuk memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat terus dilakukan, salah satunya dengan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang bakal terwujud di Bumi Wali.

Hal itu setelah dilakukan penandatanganan Komitmen Pembangunan MPP tahun 2020 oleh Pemkab Tuban dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, pada Selasa (10/3/2020).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama 48 Kepala Daerah lainya Se-Indonesia yang tahun ini berkomitmen membangun MPP sebagai langkah strategis dalam perbaikan dan pelayanan publik di daerah.

"Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik merupakan sebuah pembaharuan, sekaligus langkah strategis dalam perbaikan dan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan penggunaan teknologi informasi," terang Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo.

Menurut mantan Mendagri RI tersebut, layanan MPP akan terus mendapatkan pendampingan dan dimonitor oleh Kementerian PAN-RB, khususnya dalam bidang kelembagaan, dan diikuti pelayanan publik lainnya yang diikuti reformasi birokrasi untuk akuntabilitas pemerintahan.

"Salah satu visi misi dari pada Bapak Presiden Joko Widodo dalam menyambut reformasi birokrasi, tidak hanya penyederhanaan struktur birokrasi untuk mempercepat pengambilan keputusan. Tetapi juga bagaimana untuk menggerakkan dan mengorganisir instansi pemerintah kementerian dan lembaga dalam melayani masyarakat dengan cepat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Menteri PAN-RB juga mengapresiasi kepada 24 daerah yang saat ini sudah menerapkan MPP dan 48 daerah yang telah berkomitmen mambangun MPP serta berharap dapat diikuti oleh 514 Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

“Saya berharap dengan MPP dapat mengoptimalkan pelayanan, seperti kemudahan dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), surat kelakuan baik, sertifikat tanah, pajak, paspor, akte kelahiran atau kematian, kemudian e-ktp, dan lain-lain," harap Menteri PAN-RB

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementrian PAN-RB dalam mendukung pembangunan MPP di Kabupaten Tuban. 

Diungkapkannya, gedung MPP Tuban direncanakan terletak di tanah milik Pemkab Tuban di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo dengan luas lahan sekitar 1 Ha dan luas bangunan 3000 m2

“Adapun total anggaran yang disiapkan untuk pembangunan fisik MPP sebesar 25 miliar rupiah," ungkap Bupati Tuban.

Dia menekankan, selain secara fisik, diharapkan juga dibarengi dengan penyusunan SOP terkait pelayanan publik. Langkah ini untuk mewujudkan pelayanan publik yang semakin baik. 

Sebab, jika dilihat dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban Tahun 2019 dengan skor 81,11 (Kategori B/Baik) dengan MPP diharapkan dapat semakin meningkatkan IKM Kabupaten Tuban. “Karena yang terpenting adalah kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang kita berikan," tandas Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah, Instansi serta lembaga. Pembangunan MPP berjalan sukses dan operasional MPP ke depan dapat memberikan manfaat sebagaimana  mestinya.[hud/lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Komitmen, mou, pelayanan, mall



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more