13:00 . Agus Sudibyo Beber Syarat Take Down Berita   |   12:00 . Saat Pandemi, Media Lokal Lebih Banyak Diminati   |   11:30 . Gubernur Jatim: AMSI adalah Industri Masa Depan   |   11:00 . Konferwil 2 AMSI Jatim Resmi Dibuka Gubernur Khofifah   |   10:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 10 March 2020 15:00

Amankan Distribusi BBM dan LPG, Dirut Pertamina Apresiasi Kepolisian

Amankan Distribusi BBM dan LPG, Dirut Pertamina Apresiasi Kepolisian

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengapresiasi instansi Kepolisian, khususnya kepada Direktorat Polisi Air Baharkam POLRI, atas kerja sama pengamanan minyak bumi dan gas yang telah terjalin. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Teknis Badan Pemelihara Keamanan (Rakernis Baharkam Polri) Tahun Anggaran 2020, di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (10/3/2020). Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Komisaris Pertamina Condro Kirono. 

Nicke hadir sebagai salah satu narasumber kegiatan yang diikuti 390 peserta dari 34 Polda dan berbagai unsur terkait. Nicke juga menyampaikan proses bisnis Pertamina, termasuk kerawanan-kerawanan dan potensi tindak kriminalitas, mulai dari sisi hulu sampai dengan hilir.  Ditambahkan, bahwa untuk menjalankan bisnisnya, Pertamina membutuhkan sinergi dan bantuan dari seluruh stakeholder terkait. 

"Kami perlu dukungan untuk bersama-sama memberantas kriminalitas BBM untuk mencapai kemandirian energi Indonesia, sehingga keuangan negara Indonesia makin kuat dan dapat dijadikan modal untuk membangun negara," jelas Nicke. 

Dalam kesempatan tersebut, Nicke menyampaikan juga upaya-upaya Pertamina untuk meminimalkan penyalahgunaan distribusi BBM. Dari data yang ada, realisasi penyaluran BBM subsidi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,baik volume maupun besaran subsidinya. "Dengan telah di rollout-nya Digitalisasi SPBU, mulai dapat teridentifikasi penggunaan BBM subsidi yang tidak tepat sasaran," jelasnya. 

Rakernis kali ini mengusung tema “Baharkam Polri Beserta Jajaran Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan PON XX Tahun 2020 serta Memelihara Kamtibmas Guna Mendukung Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”. Acara tersebut resmi dibuka Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono pagi di hari yang sama. 

Baharkam Polri merupakan satuan kerja yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri. Rakernis Baharkam POLRI akan berlangsung hingga 13 Maret 2020 dan dijadwalkan akan dihadiri sejumlah narasumber. Antara lain Menteri KKP, Wamen BUMN, Kepala Bulog, dan Dirjen Bea Cukai. [col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, gas, lpg



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more