19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuban-Surabaya Lewat Jalur Daendels Tambah 10 Km

bloktuban.com | Monday, 09 March 2020 14:00

Tuban-Surabaya Lewat Jalur Daendels Tambah 10 Km

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di pertigaan Jalan Manunggal Utara Kabupaten Tuban telah terpasang papan pemberitahuan ada pekerjaan Jembatan Cincim Lama Barat. Bagi kendaraan besar yang ke arah Surabaya, diminta untuk mengambil jalur alternatif lewat Brondong, Gresik, Surabaya, Senin (9/3/2020).

Ada beragam reaksi dari sopir truk dengan adanya rekayasa arus. Salah satunya Warno pengemudi truk milik PT. Varia Usaha. Dia mengatakan ada penambahan jarak 10 Kilometer jika melintasi Jalur Daendels.

"Untuk ke Surabaya kalau lewat Widang lebih cepat tapi sekarang ada pekerjaan. Mau gimana lagi," terang Warno ditemui di Manunggal Utara Tuban. Untuk kondisi jalan, lanjut Warno juga buruk. Diharapkan segera ada perbaikan supaya para sopir bisa lebih cepat tiba di lokasi tujuan.

Dengan bertambahnya jarak 10 Km, Warno akan meminta tambahan uang kepada bosnya. Karena dengan uang saku normal melintas di Widang, tidak cukup untuk sampai ke Surabaya.

Sebelumnya, Kasi rekayasa lalu lintas, Dishub Tuban, Y. Imam Isdarmawan mengatakan, pengerjaan pergantian jembatan cincim akan memakan waktu selama 305 hari kedepan, terhitung mulai 5 Februari 2020 samapi 5 Desember 2020 mendatang dengan tahapan pengerjaan konstruksi telah dilakukan mulai kemarin, Senin 24 Februari 2020.

"Dalam pengerjaan jembatan cincim ini dibagi menjadi dua tahap," sambungnya.

Tahapan pertama, dilakukan pembongkaran jembatan cincin baru (sebelah timur) yang ditargetkan H-10 sebelum lebaran sudah selesai. Jembatan lama (sebelah barat) tetap difungsikan dengan sistem dua arah.

Sedangkan, tahapan dua pembongkaran jembatan lama akan dilakukan usai libur lebaran tahun 2020 mendatang. Secara bergantian, jembatan baru juga akan difungsikan sistem dua arah.

Selama berlangsung pelaksanaan pergantian jembatan cincim diharapkan arus lalu lintas tidak terganggu. Untuk kendaraan berat dari arah Surabaya menuju Semarang tetap diperbolehkan melewati jembatan cincim.

"Kendaraan ringan dan angkutan umum penumpang (AKP dan AKDP) tetap melalui jembatan cincim dengan sistem dua arah," tandasnya. [ali/ito]

Tag : dishub, tuban, jalan, alternatif, surabaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more