Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 09 March 2020 12:00

Selain Kilang Minyak, Ini Dua Investasi Triliunan Terbaru di Tuban

Selain Kilang Minyak, Ini Dua Investasi Triliunan Terbaru di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban menjadi salah satu kabupaten tujuan investasi di Jawa Timur. Selain Kilang Minyak Pertamina-Rosneft, informasi terbaru ada dua investasi triliunan terbaru di Bumi Wali, Senin (9/3/2020). 

Bupati Tuban, berharap program Milenial Job Center yang digagas oleh Pemprov Jatim bisa segera di rasakan oleh para kaum muda di Kabupaten Tuban. Khususnya dalam menghadapi investasi yang semakin berkembang di Tuban.

"Dengan rencana masuknya investasi LPG senilai Rp 17 triliun, pengembangan BBM oleh TPPI senilai Rp 60 triliun dan Kilang Minyak GRR Pertamina Rosneft senilai Rp 225 triliun.  Investasi di Kabupaten Tuban akan menjadi yang tertinggi di Jawa Timur," terang bupati dua periode. 

Harapannya bukan hanya dapat menyerap tenaga kerja, tetapi juga memberikan multiflier effect yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Pemkab Tuban dalam menjalankan roda pemerintahan adalah secara seimbang dengan membangun Suprastruktur dan Infrastruktur. 

Di bidang suprastruktur salah satunya adalah dengan kegiatan pengajian yang semakin semarak. Sementara itu dalam hal infrastruktur dan pembangunan di berbagai bidang tidak kalah juga dengan berbagai pencapaian dan penghargaan yang diraih.

"Jadi tidak benar jika pemkab Tuban ini kerjanya hanya ngurusi ngaji saja," tegas bupati asal Montong ini. 

Dengan semarak mengaji ini, bupati ingin menunjukkan islam yang ramah, hal ini dapat menciptakan situasi yang kondusif dan hasil nyatanya berbuah indeks toleransi umat beragama Di Kabupaten Tuban dengan nilai 84 di atas nasional yaitu 74.

Adapun Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban di angka 80 lebih. Hal ini menunjukkan tingkat kepuasan pelayanan pemkab Tuban dinilai sangat baik oleh masyarakat.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak mengungkapkan selain pelaksanaan program Millenial Job Center seperti yang diharapkan oleh bupati Tuban, Pemprov Jatim saat ini juga fokus pada pembangunan SDM melalui pendidikan dan kesehatan sebagai salah satu dari Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Cerdas dan Sehat. 

Salah satunya melalui program Tis Tas (Pendidikan Gratis dan Berkualitas) yaitu menggratiskan SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) SMA dan SMK negeri se-Jatim. Sedangkan SMA dan SMK swasta mendapatkan biaya subsidi SPP dengan nilai berbeda. [ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tuban, investasi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini