07:00 . Nyeri Haid Hilang Setelah Menikah, Mitos atau Fakta?   |   22:00 . Bupati Huda Serahkan Alsistan   |   21:00 . BMKG Rilis Peringatan Dini Jatim   |   20:00 . Semen dari Pabrik Tuban Bisa Dikirim Lewat Stasiun Babat   |   20:00 . Proyek Revamping dan Olefin TPPI Didukung Komisi VII DPR RI   |   19:00 . Adakan Sidang Isbat Nikah Massal, Ini Tujuan Bupati Huda   |   18:00 . Kapolres Tuban: Akhir Tahun Dipastikan Belum Bisa Dilalui Roda 4   |   17:00 . Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban   |   16:00 . Kekeringan Teratasi, Panen jadi Lebih Cepat   |   15:00 . Terdakwa Kasus Penodaan Agama Islam di Group Facebook Jalani Sidang Online   |   14:00 . Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang   |   13:00 . Kapolres Cek Logistik Pilkada Tuban   |   09:00 . Disiplin Prokes Kurang Sebabkan Kasus Covid-19 Tuban Naik   |   08:00 . Diduga Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Pagar dan Teras Warga   |   07:00 . Hiperandrogen Bisa Picu Haid Tak Lancar, Simak Penjelasannya   |  
Fri, 27 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 08 March 2020 09:00

Gelar Senam Cuci Tangan Masal

Gelar Senam Cuci Tangan Masal

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Merebaknya isu Virus Corona di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, membuat Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban bersinergi dengan Polres untuk menyosialisasikan gerakan hidup sehat kepada masyarakat.

 

Giat ini turut menyemarakkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di GOR Rangga Jaya Anoraga, Minggu (8/3/2020).

 

Diawali senam cara mencuci tangan yang benar. Diikuti oleh Wakil Bupati Tuban, DPRD Tuban, Kapolres Tuban, Kodim 0811, Kajari, Pengadilan Negeri, Mangrove Center Tuban, Ketua RPS, Semen Indonesia, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Pertamina Persero, Pertamina EP, DPR RI, GRR Project Tuban, NA Center, dan Timbul Jaya.

 

"Kami bersinergi dengan Polres dengan harapan semakin banyak masyarakat yang paham terakit isu Corona," terang Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda.

 

Secara teknis sosialisasi pencegahan Corona disampaikan Dinkes Tuban. Agus Waskito, Kasi P2PM Dinkes langsung menyapa warga Tuban. Kemudian dijawab serentak oleh peserta baik, sehat, luar biasa, yes.

 

"Berbagai negara termasuk Indonesia saat ini sedang sibuk menangani Corona. Masyarakat kami himbau tidak perlu resah dengan informasi yang berkembang," sambung Agus.

 

Info penting bagi warga, lanjut Agus akhir-akhir ini ada selebaran warga Tuban terjangkit Corona. Dinkes menegaskan informasi itu tidak benar.

 

Tim Dinkes telah memantau dan melakukan pendampingan ke warga di 20 kecamatan. Baik yang saat ini sehat maupun sakit, yang sebelumnya pernah berkunjung di negara terjangkit Corona.

 

"Bagi warga yang sakit telah di uji lab dan hasilnya negatif Corona. Tuban saat ini sehat dan tidak ada warga terjangkit virus Corona," tegasnya.

 

Disambung Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono langsung menyapa seluruh lapisan masyarakat. Sebagai Kapolres yang baru bertugas dua pekan, Ruruh berterimakasih kepada RPS karena bersama-sama mengkampanyekan pencegahan Corona.

 

"Intinya warga Tuban jangan panik. Bagi yang belum tahu bisa tanya ke petugas atau pihak yang lebih paham," pesan mantan Kapolres Madiun.

 

Ruruh berpesan kepada warga Tuban untuk hati-hati menyebarkan info Corona di Medsos. Jangan sampai ikut-ikutan menyebarluaskan info yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

 

Langkah Polres dan RPS dinilai Wabup Noor Nahar cepat tanggap mencegah Corona. Polisi sebagai pengaman dan jurnalis sebagai pewarta, ambil peran lebih dari semestinya.

 

Mewabahnya Corona, kata Wabup asal Rengel sangat cepat. Begitupula antisipasinya juga luar biasa. Terbukti RSUD Koesma Tuban ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Corona.

 

"Dinkes dan RS harus hadir lebih sigap supaya masyarakat tidak resah," tambahnya.

 

Perlu diketahui, sebelum gerakan hidup sehat digelar pula penanaman dan pembagian 2000 bibit, jalan sehat, donor darah, hingga santunan 200 anak yatim.

 

 

Di HPN tahun ini, RPS juga telah menggelar pemeriksaan kesehatan bagi semua wartawan di Bumi Wali. Acara tersebut disupport RSUD Koesma dan Pemkab Tuban. [ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : rps, senamcucitangan, polres



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more