17:00 . Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional   |   15:00 . Dengan Khataman dan Tumpengan, blokTuban.com Resmi Tempati Kantor Baru   |   14:00 . Tugas FKUB Rawat Toleransi   |   13:00 . Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan   |   12:00 . Bawaslu Temukan 33 Napi Belum Masuk DPT, Ini Penjelasan KPU   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 05 March 2020 15:00

Penanganan Masalah Hukum, Pertamina Kerjasama Kejaksaan Tinggi Bali

Penanganan Masalah Hukum, Pertamina Kerjasama  Kejaksaan Tinggi Bali

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V, menggandeng Kejaksaan Tinggi Bali dalam kerjasama bidang hukum. Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama dan Koordinasi Dalam Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali Idianto, SH, MH dan General Manager MOR V Werry Prayogi.

Acara berlangsung, Rabu (4/3/2020) di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Bali, siang waktu setempat. Acara juga dihadiri oleh Wakil Kejaksaan Tinggi Bali Asep Maryono, SH, Area Manager Legal Counsel & Compliance MOR V Yunita  Ekawati, Sales Area Manager Pertamina Bali Deny Sukendar, serta jajaran Kejaksaan Tinggi dan Pertamina di Bali.

Dalam sambutannya GM Pertamina MOR V memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Tinggi Bali. Werry juga berterima kasih, atas beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kerjasama sebelumnya. "Pertamina sebagai BUMN yang menyediakan kebutuhan energi ke masyarakat, memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kejaksaan Tinggi Bali," jelas Werry.

Melalui kerja sama ini ia berharap agar operasional bisnis Pertamina khususnya di Bali dapat terjaga dan terlindungi. Aspek hukum, seperti dukungan pertimbangan hukum baik hukum litigasi maupun non-litigasi, optimalisasi kegiatan pemulihan aset, dan dukungan keterangan saksi ahli terkait penanganan perkara pidana maupun perdata, adalah beberapa aspek yang dituangkan dalam nota kesepakatan ini.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menjelaskan bahwa penandatanganan nota kerjasama ini adalah salah satu wujud saling pengertian dan saling membutuhkan antara Pertamina dan Kejaksaan Tinggi Bali.

"Sebagai Jaksa Pengacara Negara kami memiliki tugas mewakili pemerintah dalam hal ini termasuk Pertamina yang merupakan BUMN guna membantu menjaga operasionalnya dari risiko hukum," kata Idianto.

Ia juga menjelaskan beberapa contoh kegiatan yang tercakup dalam nota kesepakatan ini di antaranya bantuan hukum apabila Pertamina digugat pihak lain, legal opinion dan pendampingan hukum terkait dispute yang menghambat operasional perusahaan, hingga bantuan narasumber apabila Pertamina hendak jalankan sosialisasi aspek hukum baik kepada internal Pertamina maupun masyarakat. [ono]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, mor, surabaya



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more