Pasar Baru Terbakar, Apa yang Akan Dilakukan Pemkab?

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Informasi terbakarnya Pasar Baru Tuban sudah meluas. Beberapa warga yang berada di area perkotaan terlihat ikut memadati area kebakaran. Sebagian membantu pedagang mengevakuasi barang dagangan, dan juga ikut membantu melakukan pemadaman meski dengan perlengkapan seadanya.

Bupati Tuban, Fathul Huda, dan jajarannya terlihat meninjau ke lokasi kebakaran. Ketika ditemui awak media, Fathul Huda mengatakan masih akan mengkaji pasca musibah kebakaran. Dia jelaskan, Pemkab perlu melakukan diskusi dengan pedagang untuk langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya. Termasuk kemungkinan mendirikan kios darurat setelah kebakaran bisa ditangani.

"Kalau di evakuasi kemana kita belum punya alternatif, nanti kita musyawarahkan bersama. Pedagang belum tentu (berkenan) umpama disiapkan ke tempat lahan yang lain" kata Huda.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono juga terlihat berada di lokasi kebakaran. Dia mengatakan saat ini sudah ada 10 mobil Damkar yang diterjunkan ke lokasi agar bisa memadamkan api. Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat adanya konsleting listrik di salah satu kios milik pedagang.

"Dugaan sementara konsleting listrik dan ini ada 10 mobil Damkar (yang terjun di lokasi),"tandasnya. [nid/dy]