Diterjang Puting Beliung, Dua Rumah Warga Rata dengan Tanah



Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hujan disertai angin di wilayah Tuban bagian selatan mengakibatkan dua rumah warga Dusun Karanggeneng, Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan rata dengan tanah, Rabu (4/3/2020). Korban diketahui bernama Minto dan Jumanto.

Asih (35) Warga setempat kepada blokTuban.com mengatakan hujan turun disertai angin sekitar pukul 14.00 wib. Sementara rumah berkontruksi kayu tersebut roboh selang setengah jam.

"Hujan sekitar pukul 14.00 WIB, lalu rumah korban roboh sekitar 14.30 WIB," ujar Asih di lokasi kejadian.

Ditambahkan Asih, ada tiga korban akibat musibah ini. Saat ini korban dibawa ke puskesmas Kenduruan. "Ada tiga korban, Mbah Mur, Mbak Lis, dan warga Singgahan yang sedang jualan pentol di dekat rumah tersebut,"

Sementara itu Supini (65), korban lain yang luka ringan berujar sebelum roboh terdengar suara retakan. Menurut penjual jajanan di TPQ, tersebut rumah yang roboh pertama milik Jumanto.

"Dari utara, rumah Jumanto baru menimpa rumah Minto," kata Supini sambil memegang kepalanya.

Dari pantauan blokTuban.com, sejumlah warga dan petugas kepolisian setempat membantu membersihkan puing dua rumah yang kini rata dengan tanah tersebut. Jumlah kerugian korban, sementara masih digali oleh petugas. [rof/ito]