20:00 . Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing   |   14:00 . Optimis Tangkal Virus, Bangunrejo Semprot Lingkungan Desa   |   13:00 . Nelayan Palang Urung Pergi Miyang   |   12:00 . Kabar Baik, Satu PDP Pulang dari RSUD Tuban Negatif Covid-19   |   11:00 . Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan   |   10:00 . Konsleting Pada Sepeda Motor, SPBU di Merakurak Terbakar   |   09:00 . Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Tutup Sementara Uji Kendaraan Bermotor   |   08:00 . Krisis Masker, Santri Bikin Masker Sendiri   |   07:00 . Mengapa Kebahagiaan Penting dalam Tumbuh Kembang Anak?   |   20:00 . Kerja Gugus Tugas Covid-19 untuk Kemanusiaan   |   20:00 . Pertama di Tuban, Salat Jumat Berjarak 1,2 Meter   |   19:00 . Pertamina Bagikan 10.000 Masker untuk Masyarakat Tuban   |   18:00 . Tangani Pandemi Covid-19, Pemkab Tuban Siapkan APBD Rp15 Miliar   |   17:00 . Ada yang Mudik dari Zona Merah, ODP di Tuban Meningkat   |   16:00 . Warga Kampung Salak Bagikan Jamu Ke Jemaah Jumat   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 04 March 2020 01:00

Pasar Baru Tuban Terbakar

Berlagak Menolong Tapi Menjarah Barang Pedagang Saat Kebakaran

Berlagak Menolong Tapi Menjarah Barang Pedagang Saat Kebakaran

ket foto: pedagang saat melihat kebakaran di Pasar Baru Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Tidak punya hati. Kebakaran yang terjadi di Pasar Baru Tuban ternyata dimanfaatkan segelintir orang yang tidak bertanggung jawab dengan menjarah barang milik pedagang.

Hingga pukul dini hari ini, 10 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil bantuan pemadam kebakaran dari Kabupaten Bojonegoro masih terus berusaha memadamkan api. Bahkan api sampai menjalar sampai ke atap pintu keluar Goa Akbar yang lokasinya tepat di belakang pasar.

Musibah kebakaran yang menghebohkan ini, ternyata dimanfaatkan segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan. Berlagak menolong dan mengevakuasi barang dagangan, ternyata mereka justru menjarah barang milik pedagang di Pasar Baru Tuban.

Seperti yang dialami salah satu pedagang buah, Kasmuri (58), di lapak miliknya sebenarnya tidak terkena lalapan api namun dagangannya ludes dijarah oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Lapak tidak kena tapi dagangan habis tak tersisa di ambil orang," ujar Kasmuri, Rabu, (4/3/2020) dini hari. Kasmuri baru tahu dagangannya ludes setelah mendatangi kios miliknya.

Hal tersebut, juga dialami pedagang kelapa muda, Eko (34). Dia menjelaskan, sebelum terjadi peristiwa kebakaran dagangannya kelapa muda penuh di lapak, dan saat ini tinggal tersisa separuhnya padahal lapaknya tidak terkena kebakaran.

"Tadi sebelum kebakaran full karena baru dipetik, saat ini (ketika kebakaran) tinggal separuh," ujarnya.

Ia berharap, adanya bantuan pengamanan dari petugas keamanan untuk mengamankan dagangan milik pedagang yang berhasil di selamatkan. "Semoga ada petugas yang membantu mengamankan dagangan warga,"tandasnya. [nid/dy]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kebakaran, pasarbarutuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more