17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |   22:00 . Arus Sungai Makin Deras, BPBD Hentikan Pencarian Korban   |   20:00 . Petani Pucangan Palang Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya   |   19:00 . Sempat Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tuban-Widang Tersendat   |   18:00 . Warga Kumpulrejo Bangilan Tolak PJ Kades dari Luar Desa   |   17:00 . Diduga Ugal-ugalan dan Bahayakan Pengguna Jalan, Kendaraan Bus Ditilang   |   16:00 . Hasil Musdes Kasus Perselingkuhan Kasun di Montong Belum Disampaikan ke Kecamatan   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Desindra Pindah ke Palembang, Sosok Ini Gantikan sebagai Kepala BMKG

bloktuban.com | Tuesday, 03 March 2020 08:00

Desindra Pindah ke Palembang, Sosok Ini Gantikan sebagai Kepala BMKG

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Terjadi pergantian Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas III Tuban. Desindra Deddy Kurniawan dipindah dan diberi amanah baru menjadi Kepala BMKG Palembang. Kepindahan ini merupakan promosi jabatan, Selasa (3/3/2020). 

Desindra mengabdi di Kabupaten Tuban kurang lebih tiga tahun. Dalam kurun waktu itu, Stamet telah menjalin komunikasi dengan stakeholder mulai dari Pemkab, BUMN, hingga media di Tuban. 

Dalam sambutannya Koordinator BMKG Jatim diwakili Kepala Stasiun Maritim Perak Surabaya, Taufiq Hermawan mengatakan sosok Desindra sudah mengawali sesuatu yang baik di Bumi Wali. 

"Salah satunya hadirnya Bupati Fathul Huda di acara peresmian kantor Stamet di Kecamatan Jenu," terang Taufiq di salah satu rumah makan di Jalan Letda Soecipto Tuban. 

Atas nama BMKG Jatim, Taufiq berterimakasih kepada Desindra yang mendapat amanah baru di BMKG Palembang. Semoga komunikasi yang baik di masa depan bisa dilanjutkan oleh pimpinan baru. 

"Pengganti Desindra yaitu Rofiq asli Bondowoso. Daftar di BMKG tahun 1975. Bekerjasama di Juanda dan diamanti di kantor BMKG Tuban. Orangnya komunikatif dan ahli cuaca," tegasnya. 

Sementara bagi Desindra Deddy Kurniawan, promosi dan mutasi adalah sebuah hal biasa dalam organisasi. Kebetulan diberi amanah untuk mengisi pos yang kosong di Palembang. 

"Inginnya di Tuban sampai pensiun, tapi itu tak mungkin. Mohon doa dan dukungan semoga bisa mengemban amanah ini," sambungnya. 

Selama berinteraksi, pria ramah ini memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan. Apa yang sudah dikerjakan di Tuban semoga dilanjutkan. 

Ada projek besar yaitu Sistem Informasi Cuaca (Siica). Terobosan BMKG semoga bisa masuk di website Pemkab. Aplikasi ini bisa dipoles dan bisa berkembang, melalui kerjasama dengan Dinas Kominfo. 

Pekerjaan rumah yang masih belum selesai yaitu sinergi BUMN. Tahun 2019 ada kasus gempa yang menghebohkan. Khususnya perusahaan Holcim dan PLTU minginginkan ada informasi khusus ke mereka. 

"Perlu ditingkatkan lagi komunikasi ke stakeholder. Ini menjadi terobosan mitigasi bencana khususnya BMKG di BUMN," pesannya. 

Mantan pejabat di BMKG Juanda sekaligus Kepala Stamet Tuban yang baru, Rofiq Isa Mansyur menekankan kerjasama yang baik dengan semua pihak. Perjalanan karinya 9 tahun di Juanda, 7 tahun di Bogor, dan 5 tahun di Perak 1 yang merupakan cikal bakal Stamet Tuban. 

"Selamat jalan di tempat yang baru pak Desindra, dan kami tunggu sebagai pemimpin di Jatim," harapnya. 

Dalam kesempatan ini, hadir perwakilan Kodim 0811 Tuban, Kapolres Tuban, Kepala BPBD Tuban, dan kepala dinas terkait, UPT se-Tuban, Kepala BMKG dan pejabat struktural se-Jatim, dan media di Tuban. [ali/ono]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bmkg, mutasi, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more