22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |   14:00 . Webinar AMSI Jatim: Memahami Aspek Ekonomi Platform Digital   |   13:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |   12:00 . Ikuti Webinar Bareng AMSI, Juga Live Streaming di Facebook   |   11:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   10:00 . Kasatlantas Polres Tuban Cek Kelengkapan Personel Jelang Operasi Zebra Semeru 2020   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 29 February 2020 08:00

Gelar Pengajian Setiajit Beri Hadiah Umrah

Gelar Pengajian Setiajit Beri Hadiah Umrah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Setiajit memberikan dua hadiah umrah pada dua jamaah pengajian di Kecamatan Bangilan, Jumat (28/2/2020) malam.

 

Pengajian tersebut digelar Setiajit dalam rangka memeringati hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama (NU). Juga untuk menyapa masyarakat. Jika sebelumnya kaum milenial dan penggemar musik dengan pentas musik.

 

Kalangan santri dan jamaah pengajian juga disapa. Setiajit menyapa kaum santri dan jamaah pengajian melalui pengajian akbar dalam rangka hari ulang tahun (harlah) Nahdlatul Ulama (NU). Acara digelar di lapangan Kecamatan Bangilan. Dengan menghadirkan RM. Aflakha Mangkunegara (Gus Afa) bersama grup Jagad Salawat Mangkunegaranya.

 

Selain itu juga hadir KH Bisri Mustofa dari Tuban. Yang istimewa jamaah pengajian berkesempatan mendapat hadiah umrah dalam pengajian ini.

 

‘’Kami sediakan dua hadiah umrah dalam pengajian ini. Satu untuk jamaah perempuan dan satu untuk jamaah pria,’’ ujar Tatang Sugiarto ketua panitia.

 

Pengajian di Kecamatan Bangilan ini, lanjut Tatang, adalah yang pertama. Sebab, di waktu-waktu selanjutnya, pengajian dengan hadiah umrah itu juga akan digelar di beberapa kecamatan lain.

 

‘’Di jadwal kami, ada beberapa kecamatan lain yang akan kami gelar pengajiuan serupa,’’ tambahnya.

 

Pengajian itu, kata dia, untuk memberi ruang pada kaum santri dan jamaah pengajian untuk bersama-sama ngalab barokah pada para kiai dalam pengajian. Selain untuk menambah amal baik, pengajian juga untuk menambah ilmu.

 

‘’Intinya kehadiran kami ini bisa memberi manfaat pada seluruh lapisan masyarakat,’’ katanya.

 

Dalam pengajian, selain diisi ceramah atau mauidhoh hasanah, juga diisi dengan gema salawat oleh grup Salawat Mangkunegara yang dipimpin dan diasuh Gus Afa, putra KH Noer Nasroh pengasuh pondok pesantren Nurussalam, Gomang, LajuLor, Singgahan

 

‘’Sekaligus kita bermunajat dan berdoa bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Tuban,’’ tandasnya.

 

Sementara, Setiajit mengatakan, Tuban adalah milik bersama. Maka harus dimajukan bersama-sama oleh seluruh golongan. Pihaknya selain mementaskan musik juga menggelar pengajian. Sebab, masyarakat Tuban bermacam-macam latarbelakang.

 

‘’Kira rangkul semua. Kita sapa semua seluruh masyarakat, karena Tuban memang milik bersama,’’ katanya.

 

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini mengaku, berusaha menjawab keluhan dan harapan masyarakat Tuban. Ketika pentas musik digelar, kalangan santri dan jamaah pengajian meminta ada pengajian.

 

‘’Selama kita bisa, kita upayakan untuk memenuhi harapan tersebut. Karena Tuban butuh kerjasama semua golongan untuk maju. Mari kita bekerja keras dan membangun bersama Tuban ini agar menjadi maju,unggul dan sejahtera. Tuban adalah milik bersama,’’ tegasnya.

 

Sementara, saat pengundian kupon, yang beruntung mendapat hadiah umrah adalah warga Budi Karsono dan Muyasaroh dari Kecamatan Bangilan.

 

Kedua pemenang itu sangat bersyukur bisa mendapat hadiah umrah. Sebab, kedua jamaah beruntung itu sama sekali tak bermimpi bisa pergi ke Tanah Suci. Namun, saat kaki keduanya melangkah dari rumah ke lokasi pengajian,ada doa dan harapan mereka bisa mendapat hadiah itu.

 

‘’Alhamdulillah atas hadiah ini. Terimakasih Pak Setiajit, kami doakan hajatnya menjadi bupati Tuban tercapai dan bisa membawa Tuban lebih sejahtera,’’ ujar keduanya mendoakan.

 

Setiajit mengaku haru bisa memberi hadiah umrah itu. Sebab, pergi ke Tanah Suci adalah impian setiap muslim di dunia ini. Dia mengaku juga sering umrah.

 

‘’Akhir tahun lalu saya umrah bersama Bu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah pejabat provinsi,’’ ungkapnya.[hud/ono]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, pengajian, hadiahumrah, umrahgratis



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more