22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |   14:00 . Webinar AMSI Jatim: Memahami Aspek Ekonomi Platform Digital   |   13:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |   12:00 . Ikuti Webinar Bareng AMSI, Juga Live Streaming di Facebook   |   11:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   10:00 . Kasatlantas Polres Tuban Cek Kelengkapan Personel Jelang Operasi Zebra Semeru 2020   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 28 February 2020 08:00

Program Sahabat Pertamina Gelar Semiloka

Program Sahabat Pertamina Gelar Semiloka

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Program Sahabat Pertamina, kemitraan antara Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro dan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terus memberi manfaat untuk masyarakat sekitar. Kali ini giliran tiga desa di wilayah Kabupaten Tuban mendapatkan seminar dan lokakarya (Semiloka).

Bertempat di Andrawina Aston Bojonegoro City Hotel, Kamis (27/2/2020) kemarin, mengambil tema "Cegah Stunting Ciptakan Generasi Sehat Indonesia Unggul". Peserta dari 3 desa di sekitar wilayah Pertamina EP Asset 4, yaitu kader Desa Rahayu, Kebonagung dan Bulurejo.

Selain kader, 30 peserta lebih juga melibatkan bidan, perawat desa, perwakilan PKK, pelaksana gizi dari Puskesmas Rengel dan Soko, Kabupaten Tuban.

Kegiatan dibuka oleh perwakilan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Endah Yuliana dan Ketua Yayasan Dharma Cendekia Bojonegoro, Nurul Jariyatin, SH, MKn.

Seminar dan Lokakarya dipandu moderator dari Alumni STIKes ICsada Bojonegoro, Fatimatuzzahro, S.Kep, Ns, dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Tuban, Lulut Purwanto, DCN dan dari RSUD Dr. R. Koesma Tuban, Melinda Anevi, S.tr.Gz.

Peserta mengikuti serangkaian kegiatan sampai selesai dengan semangat. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk mencegah stunting, semoga kegiatan ini akan terus ada dan berkelanjutan," kata Bidan Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Bu Wid.

Selain mendapatkan materi, peserta juga sangat bahagia, terhibur saat saling bersaing menampilkan yel-yel terbaik tentang stunting. "Kita sangat berterimakasih dengan kegiatan dari Pertamina EP yang bekerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro. Dari kegiatan ini kita semua bisa lebih mengerti apa itu stunting, penyebab dan juga cara penanganan stunting," tambah Kader Kesehatan dari Desa Kebonagung, Yantik.

Tidak sekadar mendengarkan materi, peserta juga dibimbing dan diarahkan membuat rencana aksi di desa masing-masing untuk di terapkan setelah mengikuti kegiatan.

Terpisah, tenaga ahli Program Sahabat Pertamina yang juga Ketua Yayasan Dharma Cendekia Bojonegoro, Nurul Jariyatin, SH, MKn berharap, program yang diselenggarakan berkat dukungan Pertamina EP asset 4 Sukowati Field ini dapat semakin meningkatkan semangat juang para kader, bidan dan perawat desa dalam membantu pemerintah menyelesaikan masalah stunting.

"Yakni melalui upaya pencegahan yang didukung oleh semua pihak dan sejak dari tingkat keluarga," pungkasnya. [ito/mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, sahabat pertamina, pertamina ep, semiloka



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more