Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 26 February 2020 17:00

Pekan Ini, Harga Cabai Berangsur Turun

Pekan Ini, Harga Cabai Berangsur Turun

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pekan ini harga komoditas cabai terpantau turun. Penurunan terbanyak terjadi pada cabe jenis rawit mencapai Rp25.000 per kilogramnya.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com di Pasar Baru Tuban, harga cabai yang sempat melambung tinggi beberapa waktu lalu, kini mengalami tren penurunan.

Salah satu pedagang pasar, Atun (47) mengatakan sudah empat hari ini harga cabai mengalami penurunan dari Rp60.000 menjadi Rp45.000.

"Hampir setiap hari turun, seperti cabai keriting kemarin Rp50.000 hari ini Rp ungkap Atun.

Tak hanya cabai jenis kriting, cabai rawit juga mengalami penurunan dari beberapa waktu yang lalu harganya meroket hampir Rp100.000 per kilogramnya, kini turun menjadi Rp25.000 per kilogram.

"Cabai rawit yang harganya paling merosot," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lainnya, Lailik (58) menurutnya, sudah hampir satu minggu ini komoditas cabai mengalami penurunan untuk cabai jenis lompong  saat ini turun menjadi Rp50.000 per kilogramnya. 

"Alhamdulillah, saat ini harga mulai berangsur turun," ujarnya. [nid/col]




* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Harga, cabai, pasar



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini