17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . ´╗┐Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |   09:00 . Ponpes Langitan Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 25 February 2020 12:00

Wisata Petik Madu di Tuban, Pengunjung Gratis Mencicipi Madu Dari Sarangnya

Wisata Petik Madu di Tuban, Pengunjung Gratis Mencicipi Madu Dari Sarangnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bagi anda yang sedang berlibur di Bumi Wali Kabupaten Tuban, kurang lengkap rasanya bila tidak mengunjungi tempat wisata Edukasi Petik Madu Lebah langsung dari sarangnya.

Wisata dengan suasana baru dan menantang ini berada di kawasan Hutan Jati Peteng, Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban atau  berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Tuban.

Pantauan blokTuban.com, di tempat wisata tersebut para pengunjung bisa melihat langsung peternakan lebah, proses memanen madu serta mencicipi madu asli dari sarangnya tanpa dipungut biaya.

"Di sini kalau pengunjung mau ikut memanen atau berani ikut memanen dipersilahkan. Namun apabila hanya mau mencicipi madu asli silahkan sepuasnya gratis," terang salah satu peternak madu, Waluyo (41).

Pria asal Pati ini juga menegaskan, proses pemanenan madu murni atau Multifora ini dilakukan tergantung dengan musim serta kondisi lebah. Apabila seperti pada bulan Juni nanti bisa antara 10-12 hari panen.

"Untuk proses pemanenan madu tergantung dengan cuaca bila cuacanya bagus pemanenan bisa dilakukan lebih cepat," imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tuban Mukkafi Makki yang meninjau lokasi mengatakan, wisata petik madu ini merupakan salah satu kegiatan peningkatan ekonomi di masyarakat. Sesuai dengan Undang-undang Nomer 41 tahun 1999 tentang pemanfaatan hutan untuk lingkungan masyarakat sekitar.

"Ini merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang perlu kita support dan kita dukung," terang Gus Kafi sapaan akrabnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat serta akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dengan peningkatan ekonomi yang ada di masyarakat, khususnya masyarakat Tuban.

Sebatas diketahui, saat libur akhir pekan pengunjung baik lokal maupun luar daerah terus berdatangan. Mereka datang untuk menikmati suasana baru wisata Petik Madu Lebah dari peternaknya langsung.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : petik, madu, tuban, wisata



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more