15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |   09:00 . Blusukan, Lutfi Dewan dari Gerindra Gelar Baksos Bagi Penangkal Covid-19   |   08:00 . Hujan Disertai Angin, Baleho dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 25 February 2020 12:00

Wisata Petik Madu di Tuban, Pengunjung Gratis Mencicipi Madu Dari Sarangnya

Wisata Petik Madu di Tuban, Pengunjung Gratis Mencicipi Madu Dari Sarangnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bagi anda yang sedang berlibur di Bumi Wali Kabupaten Tuban, kurang lengkap rasanya bila tidak mengunjungi tempat wisata Edukasi Petik Madu Lebah langsung dari sarangnya.

Wisata dengan suasana baru dan menantang ini berada di kawasan Hutan Jati Peteng, Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban atau  berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Tuban.

Pantauan blokTuban.com, di tempat wisata tersebut para pengunjung bisa melihat langsung peternakan lebah, proses memanen madu serta mencicipi madu asli dari sarangnya tanpa dipungut biaya.

"Di sini kalau pengunjung mau ikut memanen atau berani ikut memanen dipersilahkan. Namun apabila hanya mau mencicipi madu asli silahkan sepuasnya gratis," terang salah satu peternak madu, Waluyo (41).

Pria asal Pati ini juga menegaskan, proses pemanenan madu murni atau Multifora ini dilakukan tergantung dengan musim serta kondisi lebah. Apabila seperti pada bulan Juni nanti bisa antara 10-12 hari panen.

"Untuk proses pemanenan madu tergantung dengan cuaca bila cuacanya bagus pemanenan bisa dilakukan lebih cepat," imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tuban Mukkafi Makki yang meninjau lokasi mengatakan, wisata petik madu ini merupakan salah satu kegiatan peningkatan ekonomi di masyarakat. Sesuai dengan Undang-undang Nomer 41 tahun 1999 tentang pemanfaatan hutan untuk lingkungan masyarakat sekitar.

"Ini merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang perlu kita support dan kita dukung," terang Gus Kafi sapaan akrabnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat serta akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dengan peningkatan ekonomi yang ada di masyarakat, khususnya masyarakat Tuban.

Sebatas diketahui, saat libur akhir pekan pengunjung baik lokal maupun luar daerah terus berdatangan. Mereka datang untuk menikmati suasana baru wisata Petik Madu Lebah dari peternaknya langsung.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : petik, madu, tuban, wisata



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more