11:00 . Menaker RI Berharap Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan UU Ciptaker   |   08:00 . Peduli Seniman Setiajit Gelar Wayang Pakeliran Padat   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   21:30 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |   21:00 . Dua Bupati Puji Peran Media untuk Tingkatkan Partisipasi Publik   |   20:00 . Live: Pagelaran Wayang Lakon Gatot Koco Wini Suda   |   19:00 . Media Massa dan Pemerintah Perlu Bekerjasama Mengatasi Masalah   |   15:00 . Gelar PKD di Tengah Pandemi, Ansor Jatirogo Terapkan Prokes Ketat Covid   |   14:00 . Menteri Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziah Kunjungi Tuban, Serahkan Bantuan program PJS   |   13:00 . Agus Sudibyo Beber Syarat Take Down Berita   |   12:00 . Saat Pandemi, Media Lokal Lebih Banyak Diminati   |   11:30 . Gubernur Jatim: AMSI adalah Industri Masa Depan   |   11:00 . Konferwil 2 AMSI Jatim Resmi Dibuka Gubernur Khofifah   |   10:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 23 February 2020 08:00

Ketemu Kaum Milenial Setiajit Disambati Jalan Rusak dan Sulitnya Pekerjaan

Ketemu Kaum Milenial Setiajit Disambati Jalan Rusak dan Sulitnya Pekerjaan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Apa jadinya jika Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur Setiajit bertemu dengan ribuan kaum milenial di Tuban? Keluhan jalan  rusak dan sulitnya mencari pekerjaan, sehingga banyak pengangguran yang mengemuka.

 

Karena itu, harapannya, ke depan Tuban semakin maju, pembangunan merata, lapangan pekerjaan terbuka lebar serta kaum muda atau biasa disebut milenial mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk berekspresi.

 

Hal itulah sebagian persoalan yang mencuat di acara ngobrol pintar (ngopi) bareng Setiajit, Sabtu (22/2/2020) malam.

 

Sekitar tiga ribu kaum muda memadai angkringan modern Mamahku, tempat digelarnya acara. Sejak selepas Magrib, ribuan warga yang didominasi kaum milenila itu sudah berdatangan.

 

Tri Suaka, musisi dari Jogja Project yang juga Youtuber terkenal itu memantik kedatangan kaum milenial tersebut. Terlebih aacara itu gratis dan pengunjung diberi bonus satu cup kopi gratis oleh Setiajit.

 

 

Setiajit menjawab keluhan para pemuda yang di antaranya berani naik panggung dan menyampaikan uneg-unegnya langsung padanya itu.

 

Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut mengajak untuk semua lapisan masyarakat ikut berjuang.

 

‘’Tuban milik bersama, maka nanti kita juga harus membangun bersama semua lapisan harus berpartsipasi,’’ ujar Setiajit.

 

Karena itu,kata pejabat asal Desa Tegalrejo,Kecamatan Merakurak ini, semua harus berkerja keras. Menyampaikan ide dan gagasan agar pemerintahan ke depan sesuai harapan. Pada kaum milenal, mantan pejabat bupati Jombang ini berpesan agar terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinnya.

 

‘’Nanti banyak pekerjaan, karena pembangunan Kilang Tuban sudah dimulai. Tapi, semua harus siap dengan meningkatkan skillnya,’’ tambah dia.

 

Beberapa waktu lalu, Koordinator Satgas Percepatan Kesempatan Berusaha Bidang Infrastruktur pemprov Jatim ini meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban. Dia ingin melihat langsung bagaimana persiapan Tuban menyambut industrialisasi.

 

‘’Warga Tuban tidak boleh hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri. Semua harus terlibat dan menerima manfaat atas masuk industri yang mati-matian kita arahkan ke Tuban. Caranya dengan meningkat skill dan kemampuan. Semua harus siap,’’ katanya.

 

Sementara jalannya konser Tri Suaka berlangsung meriah. Saking antusiasnya banyak penonton yang merangsek sampai ke depan panggung. Sepanjang konser para pengunjung ikut menyanyi bersama.

 

Hamper seluruh lagu yang dinyanyikan Tri Suaka malam itu dihafal oleh para pengunjung. Pekik Tuban Milik Bersama tak henti-hentinya diteriakkan para pengunjung.

 

Tri Suaka sempat duet bareng Setiaji membawakan lagu Andaikan Kau Datang Kembali milik Koes Plus, band legendaris Indonesia yang juga asal Tuban.

 

‘’Tuban luar biasa. Ternyata Koes Plus asal Tuban. Saya juga penggemar Koes Plus. Tuban milik bersana,’’ pekik Tri Suara yang disambut riuh tepuk tangan pengunjung.[ali/ono]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, trisuaka, konser, tubanmilikbersama



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more