07:00 . Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh   |   16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 23 February 2020 11:00

JLS Tuban 2020, Pemenang Lelang Tak Ada Problem dengan Lahan

JLS Tuban 2020, Pemenang Lelang Tak Ada Problem dengan Lahan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Proyek fisik Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kabupaten Tuban di tahun 2020 segera dimulai. Pemerintah Daerah bakal mengeksekusi lahan terlebih dahulu, sebelum proyek puluhan miliar ini ditenderkan, Minggu (23/2/2020).

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menjelaskan JLS telah dianggarkan dan di akhir 2020 dipastikan rampung tembus di Jalan Soekarno-Hatta Tuban.

"Lelang sedang disusun karena kemarin masih ada beberapa titik lahan yang harus dieksekusi dulu," terang Wabup dua periode ini kepada blokTuban.com.

Lahan yang telah diinkrahkan di Mahkamah Agung, lanjut politisi asal Kecamatan Rengel ini kasasinya telah selesai. Lahan tersebut harus dipagari/dieksekusi dulu baru dibuka lelang.

"Sehingga pemenang tender tak ada problem dengan lahannya," imbuh Ketua DPC PKB Tuban ini.

Noor Nahar memastikan tender bersifat terbuka. Pemenang lelang JLS tahap 1 jika penawarannya baik, tentu berpeluang mengerjakan proyek senilai Rp74 miliar dengan panjang 7 kilometer.

Mengantisipasi proyek fisik molor, Pemkab akan memutus kontrak bagi kontraktor yang tak memegang komitmen. Proses lelang diperketat syarat dan ketentuannya.

"Misal dia bilang punya pembuatan aspal, maka ada tim yang meninjau lokasinya," tambahnya.

Pada tahun 2019 pembangunan JLS mencapai 6,1 kilometer yang terbagi menjadi 3 sesi dan ditargetkan selesai akhir tahun 2019.

Dikerjakan oleh tiga kontraktor yaitu, PT. Telaga Pasir Kuta asal Bandung dengan nilai Rp16 miliar, PT. Tectonia Grandis asal Surabaya dan PT. Sugih Waras Jaya masing-masing Rp15,5 miliar. Total nilai Rp47 miliar dari nilai pagu Rp68 miliar.

Panjang JLS Tuban mencapai 19 Kilometer. Dimulai dari pertigaan Desa Tunah, tembus Kowang, hingga Penambangan, Kecamatan Semanding. Dilanjut Desa Sugiharjo, Kembangbilo dan Mondokan, Kecamatan Tuban. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Jls, tuban, jalan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more