20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |   18:00 . Cerita Pasien Positif Asal Tuban Sembuh dari Corona, Sempat Dikucilkan Tetangga   |   17:00 . Door To Door, PHE Pastikan Bantuan Tepat Sasaran   |   11:00 . Kades Bandel Tak Setor LKPPD ke BPD   |   10:00 . Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian hingga Desa   |   09:00 . Alasan Bupati Tuban Menolak PSBB, Tak Ingin Lebih Miskin Lagi   |   08:00 . Dua Malam, Petugas Sita 41 Hp Pengunjung Warkop yang Tak Gunakan Masker   |   07:00 . 5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan   |   15:00 . Perdana, Kampung Tangguh Semeru Tuban Diresmikan   |   14:00 . Kemenag Tuban Beri Pembinaan Physical Distancing Kepada Ta'mir Masjid   |   13:00 . Bandel Tak Pakai Masker, Petugas Sita Hp Pengunjung dan Pemilik Warkop   |   12:00 . Klaster Pasar Rawan Corona, Semua Pedagang di Rapid Tes Ulang   |   11:00 . Total Dana Penanganan Corona di Tuban 240 Miliar, Baru Terpakai 10 Persen   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |  
Sat, 30 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 23 February 2020 18:00

Forum Biker Tuban Tambal dan Beri Tanda Jalan Pantura yang Berlubang

Forum Biker Tuban Tambal dan Beri Tanda Jalan Pantura yang Berlubang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan Komunitas dan Club Motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT) terus mengingatkan pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak di Jalur Pantura Tuban. Hal itu untuk menekan terjadinya Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas).

Kali ini, FBT bergerak memberi tanda dengan mengecat jalan berlubang. Bahkan, agar tidak menambah kecelakaan semakin banyak, teman-teman Biker Bumi Wali ini telah menambal jalan berlubang itu menggunakan pedel, pada Minggu (23/2/2020).

"Meski sementara, tapi pengurukan pedel ini untuk mencegah terjadinya laka lantas," ujar Koorlap Aksi tambal dan cat jalan berlubang, Farid Eko Hariyanto saat ditemui di Jalan Pantura Kecamatan Jenu.

Menurutnya, dalam aksi ini ada sekitar 50 anggota FBT dan sejumlah relawan di Kabupaten Tuban. Mereka sukarela dan swadaya untuk membeli pedel dan memberi tanda jalan berlubang, dengan harapan masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara.

Dia menambahkan, dalam aksi ini FBT dan Relawan Tuban dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama memberi tanda wilayah Kota hingga ke arah jembatan Kepet. Kemudian, tim kedua menandai jalan mulai dari Kota menuju kawasan Jati Peteng, Kecamatan Jenu.

Kegiatan ini kami lakukan mulai dari Jembatan Kepet, Kecamatan Semanding hingga di wilayah Kawasan Jatipeteng, Kecamatan Jenu," ungkap Farid sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, kata Farid aksi ini berawal dari banyaknya jalan yang rusak di Kabupaten  Tuban. Khususnya di jalur pantura yang sudah mengakibatkan banyak kecelakaan dan tidak sedikit korban yang meninggal.

Oleh sebab itu, FBT berinisiatif untuk melakukan giat sosial dengan memberi tanda dan menutup lubang jalan semampunya. "Tidak menutup kemungkinan kedepan giat ini akan terus dilakukan," paparnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban Tukin memberikan apresiasi kepada FBT yang sudah peduli pada jalan berlubang. Diharapkan kiprah anggota biker ini mendapat respon dari pemerintah.

Pasalnya, kondisi jalan berlubang tersebut dapat membahayakan pengguna jalan, khusus roda dua. "Ini sangat bagus, pemerintah seharusnya segera melakukan perbaikan," tutupnya.[hud]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : biker, tuban, jalan, pantura



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more