07:00 . Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh   |   16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 21 February 2020 18:00

Cari Burung, Bocah Temukan Mayat Mr X

Cari Burung, Bocah Temukan Mayat Mr X Polisi Sedang Melakukan Identifikasi dan Pengumpulan Data Mayat di Area Bekas Galian Tambang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Siang terik sekira pukul 13.00 WIB, Yoga (15) beserta 2 orang kawannya yakni Febri (15) dan Dika (24) berangkat berpetualang mencari burung seperti hari-hari biasanya. 

Mereka menyusuri jalanan perbukitan tebing, area hutan yang ada di sekitar bekas tambang Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel. Namun, tak lama berjalan sekitar 30 menit, dari ketinggian tebing ia melihat dan mendapati seorang mayat laki-laki yang berada pada bekas galian tambang.

"Saya teriaki dari atas kan, 'Heeey.. Heeee!!!' saya teriaki bolak-balik, tapi gak ada jawaban. Langsung saya sama temen-teman cari warga di tegalan (ladang) untuk cari bantuan dan melihat orang itu," kata Yoga menceritakan awal mula ia bertemu sesosok mayat siang tadi kepada blokTuban.com, Jumat (21/2/2020).

Usai mencari warga setempat di ladang, akhirnya mereka mendapat hasil bahwa orang berbaju biru dengan celana pendek berwarna serupa dengan baju pendeknya, sudah tak bernyawa.

"Sudah dikerumuni ulat, wajahnya menghitam" kata siswa asli Dusun Gumeng, Desa Banjaragung yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama itu.

Tak menunggu lama, warga Dusun Gumeng sekitar bekas tambang pun berkerumun dan ingin memastikan langsung peristiwa penemuan mayat yang kabar informasinya tersebar.

Kencangnya kabar penemuan mayat yang menghebohkan warga setempat, akhirnya langsung ditangani oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel. Sejumlah personel langsung bergegas menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polisi kemudian memasang police line disekitar lokasi penemuan mayat tanpa identitas tersebut. Pengumpulan data serta keterangan dari para saksi pun sudah dikantongi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan usai melakukan evakuasi mayat tanpa identitas alias Mr. X yang ada di antara bebatuan besar bekas galian tambang, menerangkan jika pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.00 WIB.

Proses evakuasi korban yang dilakukan polisi bersama warga terbilang cukup sulit. Di samping lokasi penemuan korban yang amat jauh dari akses kendaraan, medan terjal bebatuan juga cukup menyulitkan evakuasi.

"Kami meluncur ke TKP, setelah itu melakukan police line. Kami juga telah mengumpulkan keterangan dati masyarakat. Dan dari kondisinya, memang mayat laki-laki," papar Kapolsek Rengel.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi, yakni sepasang sandal jepit warna hijau dan topi yang sering dipakai korban. Selebihnya, mayat yang kondisinya sudah membusuk itu akan dibawa ke Rumah Sakit Umum untuk mengidentifikasi sebab kematian.

"Dari keterangan warga juga, orangnya (korban) sudah beberapa hari mondar-mandir di lokasi bekas tambang ini. Dari ciri-cirinya, termasuk kuku yang hitam, baju nggak begitu terawat. Namun demikian, nanti akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya kepada blokTuban.com. [feb/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Mayat, penemuan, anak



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more