15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |   18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |   16:00 . Camat Palang: 40 Rumah di Panyuran Terdampak Banjir Bandang   |   14:00 . 524 Lembar Surat Suara Pilkada Rusak   |   13:00 . BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan   |   12:00 . Kualitas Beras BPNT di Kecamatan Tuban Dicek Rutin   |   11:00 . Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Rahayu Rusak   |   08:00 . Pererat Silaturrahim, DPRD Tuban Gelar Media Gathering   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 20 February 2020 07:00

Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya

Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya

Reporter: -

blokTuban.com - Setiap anak terlahir dengan karakter yang berbeda-beda. Ya Moms, ada yang percaya bahwa karakter anak bisa dikelompokkan berdasarkan hari ketika ia dilahirkan. Menurut beberapa kepercayaan, hari-hari dalam seminggu sebenarnya memiliki bintang lain dalam astrologi Helenistik.

Mengutip Bustle, planet-planet tersebut terinspirasi dari sifat para dewa dan dewi di Romawi. Misalnya, Minggu adalah Helios, yakni Dewa Matahari; Senin adalah luna atau Selene yakni Dewi Bulan; Selasa terinspirasi dari Planet Mars; Rabu terinspirasi dari Planet Merkurius; Kamis adalah representatif Planet Jupiter; Jumat adalah Planet Venus; dan Sabtu adalah Planet Saturnus.

Lantas, seperti apa karakter anak jika dikelompokkan berdasarkan hari lahirnya?

Minggu

Menurut astrologi, orang yang lahir pada hari Minggu adalah orang yang beruntung. Bintang mereka adalah matahari sehingga ia memiliki karakter, cerah, kreatif, berani, dan teguh. Hari Minggu juga merupakan awal minggu yang menunjukkan bahwa mereka yang lahir pada hari itu akan menjadi pemimpin alami.

Senin

Senin digambarkan sebagai bulan yang menurut astrologi adalah entitas ibu yang berdedikasi terhadap kebaikan dan keluarga. Jadi, anak yang lahir pada hari Senin, digambarkan memiliki sisi lembut, keibuan, sensitif, adaptif dan baik.

Selasa

Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Mars atau Dewa Ares adalah Dewa Perang. Oleh karena itu, anak yang lahir pada hari Selasa cenderung berjiwa semangat dan berapi-api. Mereka terlihat berani, tidak sabar, enerjik, aktif, terdorong untuk sukses, namun kadang suka ceroboh.

Rabu

Merkurius atau Hermes adalah dewa keuangan, perjalanan dan komunikasi dalam mitologi Yunani dan Romawi. Bila Anda pernah menonton animasi Disney, Hercules, karakter Hermes dalam animasi tersebut bersifat komunikatif dan bisa diandalkan. Meski begitu, anak yang lahir pada hari Rabu juga punya sifat agak ceroboh dan melankolis, Moms.

Kamis

Hari Kamis digambarkan sebagai sosok dewa Thor atau Jupiter. Anak yang lahir pada hari ini, dipercaya berkepribadian optimis, ramah, dan umumnya orang yang menyenangkan.

Jumat

Jumat diibaratkan seperti Venus, planet yang menggambarkan cinta, keseimbangan, keindahan, romantisme, keanggunan, dan kesenangan. Ya Moms, bayi yang lahir di hari ini dipercaya punya fisik yang cantik, suka dengan sesuatu yang artistik, penuh cinta, dan mudah bergaul.

Sabtu

Anak yang lahir di hari Sabtu diibaratkan memiliki sifat seperti Saturnus, seorang dewa kekayaan, kebebasan, dan pertanian. Meski begitu, mungkin saja si kecil tidak akan sekaya Saturnus. Mereka umumnya dipercaya punya kepribadian yang sederhana, rajin belajar, bijaksana, dan praktis.

*Sumber: kumparan.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidikan, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more