17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |  
Sat, 31 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya

bloktuban.com | Thursday, 20 February 2020 07:00

Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya

Reporter: -

blokTuban.com - Setiap anak terlahir dengan karakter yang berbeda-beda. Ya Moms, ada yang percaya bahwa karakter anak bisa dikelompokkan berdasarkan hari ketika ia dilahirkan. Menurut beberapa kepercayaan, hari-hari dalam seminggu sebenarnya memiliki bintang lain dalam astrologi Helenistik.

Mengutip Bustle, planet-planet tersebut terinspirasi dari sifat para dewa dan dewi di Romawi. Misalnya, Minggu adalah Helios, yakni Dewa Matahari; Senin adalah luna atau Selene yakni Dewi Bulan; Selasa terinspirasi dari Planet Mars; Rabu terinspirasi dari Planet Merkurius; Kamis adalah representatif Planet Jupiter; Jumat adalah Planet Venus; dan Sabtu adalah Planet Saturnus.

Lantas, seperti apa karakter anak jika dikelompokkan berdasarkan hari lahirnya?

Minggu

Menurut astrologi, orang yang lahir pada hari Minggu adalah orang yang beruntung. Bintang mereka adalah matahari sehingga ia memiliki karakter, cerah, kreatif, berani, dan teguh. Hari Minggu juga merupakan awal minggu yang menunjukkan bahwa mereka yang lahir pada hari itu akan menjadi pemimpin alami.

Senin

Senin digambarkan sebagai bulan yang menurut astrologi adalah entitas ibu yang berdedikasi terhadap kebaikan dan keluarga. Jadi, anak yang lahir pada hari Senin, digambarkan memiliki sisi lembut, keibuan, sensitif, adaptif dan baik.

Selasa

Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Mars atau Dewa Ares adalah Dewa Perang. Oleh karena itu, anak yang lahir pada hari Selasa cenderung berjiwa semangat dan berapi-api. Mereka terlihat berani, tidak sabar, enerjik, aktif, terdorong untuk sukses, namun kadang suka ceroboh.

Rabu

Merkurius atau Hermes adalah dewa keuangan, perjalanan dan komunikasi dalam mitologi Yunani dan Romawi. Bila Anda pernah menonton animasi Disney, Hercules, karakter Hermes dalam animasi tersebut bersifat komunikatif dan bisa diandalkan. Meski begitu, anak yang lahir pada hari Rabu juga punya sifat agak ceroboh dan melankolis, Moms.

Kamis

Hari Kamis digambarkan sebagai sosok dewa Thor atau Jupiter. Anak yang lahir pada hari ini, dipercaya berkepribadian optimis, ramah, dan umumnya orang yang menyenangkan.

Jumat

Jumat diibaratkan seperti Venus, planet yang menggambarkan cinta, keseimbangan, keindahan, romantisme, keanggunan, dan kesenangan. Ya Moms, bayi yang lahir di hari ini dipercaya punya fisik yang cantik, suka dengan sesuatu yang artistik, penuh cinta, dan mudah bergaul.

Sabtu

Anak yang lahir di hari Sabtu diibaratkan memiliki sifat seperti Saturnus, seorang dewa kekayaan, kebebasan, dan pertanian. Meski begitu, mungkin saja si kecil tidak akan sekaya Saturnus. Mereka umumnya dipercaya punya kepribadian yang sederhana, rajin belajar, bijaksana, dan praktis.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat