Mon, 30 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 19 February 2020 15:00

Pilihan Vape: Antara Pod dan Mod

Pilihan Vape: Antara Pod dan Mod Keterangan Foto: Vape Jenis Pod Lebih Kecil untuk Pemula, dan Vape Jenis Mod untuk Level di atasnya


Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Perkembangan rokok elektrik atau biasa disebut vape pada kalangan masyarakat, belakangan ini kian pesat. Setidaknya terdapat dua jenis vape yang merebak saat ini. Yakni jenis pod dan mod.

Ya, sobat blokers tentu saja sedikit banyak sudah tahu tentang 2 jenis device tape tadi kan. Dan kali ini, tim blokTuban.com bakal merangkum pilihan rokok yang sedang tren di berbagai kalangan.

"Memang, tren hari ini vape kecil. Jenis pod dan mod," kata Puguh, pemilik Bheluck vape store yang ada di Kecamatan Rengel.

Ditambahkan lagi, ada karakteristik tersendiri diantara mod dan pod. Vape jenis pod, biasa digunakan oleh para pemula yang ingin berpindah dari rokok konvensional tembakau, beralih ke vape.

Jenis pod, memiliki ukuran mini. Sehingga praktis, simpel, dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Perawatannya pun cukup mudah, hanya cukup mengganti cartridge jika rasa e-juice ataupun liquid sudah beralih rasa semakin sepah.

Selain itu, juga perlu charger kalau baterai dalam pod sudah habis. Masing-masing device ini, punya lampu indikator untuk menunjukkan level baterai.

"Jenis pod sangat direkomendasikan buat pemula yang ingin pindah ke vape. Sedangkan mod, untuk level di atas pemula" sambung dia.

Tak jauh berbeda dari pod. Mod sendiri memiliki bagian tubuh yang sedikit besar dari pada pod. Ada bagian RDA, atau RTA, maupun RDTA, kapas dan koil dalam device ini.

Jika kapas dan koil terlihat gosong, segera mungkin menggantinya. Mod punya jenis mechanical dan regulated. Ada jenis mod yang mana harus mengganti koil saja, sebab kapas terdapat dalam 1 wadah koil. Ada pula yang harus mengganti koil dan kapas sekaligus. Tergantung jenis mod yang dipakai.

"Dari segi harga, jelas pod paling banyak diburu. Karena cukup terjangkau. Kalau mod, yang paling laris ya merk vinci. Harganya ditengah-tengah sih. Nggak murah, ya gak mahal. Kembali ke selera masing-masing," tandasnya kepada blokTuban.com, Rabu (19/2/2020). [feb/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : vape, mod, pod, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.