07:00 . Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh   |   16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 18 February 2020 10:00

Nelayan Socorejo Ditemukan Selamat

Nelayan Socorejo  Ditemukan Selamat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Sempat hilang kontak dan hilang lebih d1i 17 jam, dua nelayan Desa Socorejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ditemukan dalam kondisi selamat.

 Dua nelayan tersebut diselamatkan oleh nelayan dari Desa Karangagung, Kecamatan Palang.  Dua nelayan yang memburu rajungan itu ditemukan nelayanm Palang saat dalam kondisi terombang-ambing di tengah laut.

 Jarak dari bibir pantai sekitar 20 mil. Dua nelayan tersebut tak bisa mengendalikan perahunya karena as baling-baling perahu patah.  

 Beruntung keduanya ditemukan oleh nelayan Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Zaenul dan ditarik menepi di TPI Karangagung sekitar pukul 08.40 WIB, pada Selasa (18/2/2020).

Syahbandar Tuban, Boby Mulya Kusuma bersama tim langsung mendatangi keduanya di TPI yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan ini. Dari keduanya, Syahbandar menghimpun informasi.

"Ternyata as baling-balingnya patah," terang pria asal Banyuwangi.

Kabar ditemukannya nelayan Socorejo, membuat Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim langsung mengirim perangkat desanya untuk melakukan penjemputan.

Dari insiden ini, Kang Arief sapaan akrabnya menghimbau seluruh nelayannya untuk hati-hati dan waspada. Pengecekan kondisi perahu, perlengkapan, hingga pelampung harus siap.

"Mari kita selalu waspada, meski sudah memiliki asuransi BPJS Ketenagakerjaan," sambung alumnus UIN Yogyakarta.

Seluruh warga nelayan Socorejo telah memiliki asuransi. Bayarnya cukup dengan jimpitan hasil laut yang dikelola kelompok setempat.

Diberitakan sebelumnya, kedua nelayan yang selamat itu bernama Zaeni (47), dan Munir, melaut dengan satu perahu. Mereka berangkat Senin (17/2) pukul 04.00 Wib dan belum pulang hingga pukul 20.57 WIB.

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Brondong telah bersiap menerjunkan 2 kapal patroli KN.P 485 dan KN 50018, dengan kekuatan 10 personel. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : nelayanselamat, tuban, socorejo



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more