Mon, 30 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 18 February 2020 08:00

Dua Nelayan Socorejo Belum Kembali, UPP Brondong Bersiap Patroli

Dua Nelayan Socorejo Belum Kembali, UPP Brondong Bersiap Patroli

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua nelayan asal Desa Socorejo RT 03 RW 02, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dilaporkan belum kembali ke rumahnya, setelah 17 jam berangkat menangkap rajungan, Selasa (18/2/2020).

Kedua nelayan itu bernama Zaeni (47), dan Munir, melaut dengan satu perahu. Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim membenarkan laporan ini. Pemerintah desa langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, supaya keduanya lekas ditemukan.

"Iya, ada dua nelayan kami yang belum kembali. Keduanya berangkat Senin (17/2)
pukul 04.00 Wib dan belum pulang hingga pukul 20.57 Wib," terang Kang Arief kepada blokTuban.com.

Camat Jenu, M. Maftuchin Riza langsung melaporkan peristiwa ini di WAG info bencana Tuban. Dengan harapan ada perhatian, kepada dua nelayan asal wilayahnya.

Info sementara kedua nelayan tersebut melaut dari pantai Desa Rawasan ke arah utara. Sasaran tangkap nelayan ini rajungan.

"Maka jarak yang di tempuh kurang lebih 20 mil dari pantai," sambung mantan Camat Bangilan.

Hari ini sekitar pukul 08.00 Wib, Syahbandar Tuban, Boby Mulya Kusuma bersama tim menggelar internal meeting di kantornya untuk menentukan area pencarian. "Ya tadi malam kita terima info itu," terang pria asal Banyuwangi ini.

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Brondong akan menerjunkan 2 kapal patroli KN.P 485 dan KN 50018, dengan kekuatan 10 personel. [ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : nelayan, rajungan, jenu, socorejo, hilang



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.