07:00 . Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh   |   16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 16 February 2020 16:00

Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman

Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tiga mahasiswa asal Kabupaten Tuban yang melaksanakan kuliah (studi) di Tiongkok akhirnya pulang di kampung halaman usai menjalani observasi Virus Corona selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Ketiganya pulang dari Natuna bersama 68 WNI dari Jawa Timur lainya. Mereka tiba di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 22.00 WIB yang disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (15/2/2020).

Salah satu mahasiswa asal Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, M. Afik Nur Faizin (21) mengaku sampai di Bandara Juanda sekitar pukul 22.00 WIB. Di bandara rombongan disambut dan dijamu oleh Gubernur Jatim.

"Kemarin saya dijemput keluarga di Bandara Juanda, dan sampai dirumah Pucangan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari," terang Afik saat ditemui blokTuban.com.

Lebih lanjut, Afik menyampaikan sebelum pulang ke daerah masing-masing, dia bersama WNI lainya dari Tiongkok dikarantina terlebih dahulu di Natuna selama kurang lebih dua minggu.

"Saat itu, semua WNI dari Cina di karantina selama 14 hari di Natuna. Baru setelah itu semuanya pulang ke daerah masing-masing," tandasnya.

Putra pasangan dari M. Ridwan dan Hartatik tersebut menambahkan, di negeri Tirai Bambu dia melaksanakan kuliah di Hubei Politeknik University semester 1 Fakultas Kedokteran.

Adapun, jarak tempat tinggal atau asramanya dengan Kota Wuhan, Provinsi Hubei yang merupakan tempat awal Virus Corona berasal bisa ditempuh hanya dengan waktu 30 menit menggunakan kereta cepat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban Endah Nurul K menyampaikan, ada tiga mahasiswa asal Kabupaten Tuban yang sudah pulang di kampung halaman setelah menjalani observasi di Natuna.

"Iya tiga mahasiswa asal Kabupaten Tuban sudah pulang tadi malam," tandasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, selain M. Afik Nur Faizin, kedua mahasiswa lainya yaitu Ahmad Agum B asal Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan dan Nanang Eko Yulianto asal Kecamatan Plumpang, Tuban.[hud/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Virus, corona, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more