19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |   12:00 . ExxonMobil Indonesia Menunjuk Presiden Baru   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 13 February 2020 15:00

Beri Status Warga Kehormatan ke Calon Bupati, DPP Gerindra Berang

Beri Status Warga Kehormatan ke Calon Bupati, DPP Gerindra Berang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tahun 2020 adalah tahun politik. Selaku Kader Partai Gerindra tentu akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menentukan sikap politik sesuai dengan arahan ketua umum, Kamis (13/2/2020).

Salah satunya dengan penguatan-penguatan di internal partai, termasuk penguatan di tingkat DPC Kabupaten/Kota. Kami ingin memiliki pengurus yang solid dan berintegritas serta loyal terhadap partai sesuai dengan ketentuan-ketentuan didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

"Kami DPP partai Gerindra akan menindak tegas apabila ada pengurus-pengurus disemua tingkatan termasuk ditingkat DPC yang tidak loyal atau bahkan merugikan sikap partai," terang Habiburokhman, SH. MH Ketua bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra.

Penyalahgunaan wewenang itu, lanjut juru bicara partai Gerindra termasuk dengan memberikan status warga kehormatan kepada salah satu calon Bupati/Calon Wakil Bupati dari partai lain tanpa persetujuan DPP partai.

"Saat ini kami sedang mempertimbangkan untuk memanggil Ketua DPC tersebut untuk dimintakan klarifikasi dan keterangan. Jika nanti terdapat indikasi Money Politik dalam pemberian warga kehormatan tersebut akan ditindak tegas," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban, Eko Wahyudi diangkat menjadi warga kehormatan Gerindra Tuban pada momen silaturahim bakal calon bupati Tuban bersama seluruh kader partai, Minggu (26/1).

Pengangkatan inipun telah melalui berbagai pertimbangan, karena Kang Yudi sapaan akrab Eko Wahyudi dikenal Orang Kaya Baru (OKB) di kancah politik menjelang Pilkada Tuban 2020.

Ketua DPC Gerindra Tuban, Tri Astuti pun membeber alasan pengangkatan bos Timbul tersebut. Politisi Dapil II ini menegaskan Kang Yudi sudah mendaftar di Gerindra dan melamar. Dia juga siap berjuang bersama Gerindra dalam proses mensejahterakan rakyat Tuban.

"Dia juga bukan kader partai jadi wajar kalau kami angkat menjadi warga kami," tutur Astuti yang juga menjabat Ketua Komisi 4 DPRD Tuban kepada blokTuban.com sehari kemudian.

Kang Yudi atau bos Timbul Jaya menyerahkan berkas calon bupati ke Gerindra pada 29 Oktober 2019 lalu. Sebelumnya pria ini juga mendaftarkan diri di PDI Perjuangan dan NasDem.

Waktu itu, bos Timbul berjanji kelak jika terpilih akan menghadirkan pelayanan publik dekat dengan masyarakat. Kebijakan yang ada akan diteruskan sekaligus meningkatkan inovasi di semua bidang, khususnya pelayanan publik.

"Prioritas ke depan yaitu menurunkan kemiskinan, fokus ekonomi kerakyatan, dan mengawal kebijakan energi dan industri," tandasnya. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Gerindra, tuban, parpol



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more