07:00 . Cara Alami Mengatasi Nyeri Lambung GERD   |   18:00 . Forum Biker Tuban Tambal dan Beri Tanda Jalan Pantura yang Berlubang   |   17:00 . Diringi Jidoran dan Reog, Bacabup dan Bacawabup ini Datangi Kantor KPU Tuban   |   16:00 . Setiajit Hadiri Pelantikan HKTI Tuban   |   15:00 . Panwascam Rengel Sukses Penuhi Kuota Perekrutan Panwaslu Desa   |   14:00 . Tanggul Jebol Pucangan Mulai Diperbaiki   |   13:00 . Banjir Bandang 3 Jam Bunuh Ternak Warga   |   12:00 . Dispendik Keluarkan Surat Edaran Waspada Penculikan Anak   |   11:00 . JLS Tuban 2020, Pemenang Lelang Tak Ada Problem dengan Lahan   |   10:00 . Setelah Avour Suru, Bendungan Suci di Palang Ikut Jebol   |   09:00 . Ancaman Banjir, Tanggul Jebol di Kecamatan Palang Belum Tertangani   |   08:00 . Ketemu Kaum Milenial Setiajit Disambati Jalan Rusak dan Sulitnya Pekerjaan   |   07:00 . Serangan Jantung Tiba-Tiba Kerap Tidak Diketahui Penderita   |   12:00 . Sabtu-Minggu, KPU Tuban Tetap Layani Pendaftar PPS   |   11:00 . Penuhi Permintaan Pertamina, Kilang TPPI Produksi Pertadex Lebih Cepat   |  
Mon, 24 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 12 February 2020 17:00

Jaga Konservasi Alam, Forkopimka dan Warga Parengan Tanam 700 Pohon

Jaga Konservasi Alam, Forkopimka dan Warga Parengan Tanam 700 Pohon

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Parengan bersama Perum Perhutani KPH Parengan dan warga Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan melaksanakan kegiatan tanam 700 pohon di area lahan Perhutani Petak 63 F, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan itu dimulai dengan penyerahan bibit dari Kapolsek Parengan, AKP Mujito kepada Camat Parengan, Eko Suhartadi. Dilanjut, penyerahan bibit kepada Asper KPH Parengan Selatan, Eko Purwanto, KPH Parengan Utara, David Cristanto beserta perangkat desa setempat.

Dalam sambutanya, Camat Parengan Suhartadi menyampaikan, penanaman sebanyak 700 pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Cemara dan Gembilina tersebut dalam rangka untuk mewujudkan konservasi yang bertujuan sebangai penyangga Sumber Air di wilayah Kecamatan Parengan.

"Kami mewakili dari Forkopimka sangat mendukung program ini, mari kita melestarian dan membudayakan menanam pohon sebagai program penghijauan," terang Camat Parengan.

Dia juga menitipkan pohon-pohon tersebut kepada warga setempat agar selalu merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam ini. "Saya menginginkan titip kepada masyarakat supaya pohon-pohon ini di jaga dan dirawat," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Parengan, AKP Mujito pada kegiatan penanaman pohon itu menyampaikan, banyak terima kasih kepada Forkopimka, Perhutani dan warga yang telah mendukung progam penghijauan ini.

"Terus terang saja kami Polri mendapat perintah penanaman penghijauan guna penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah kita. Apalagi wilayah Parengan sering terjadi bencana banjir dan puting beliung tentunya kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme peserta," ungkap Kapolsek.

Diketahui, kegiatan penanaman 700 pohon  ini guna untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan memelihara pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai Pembangunan Indonesia yang hijau.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : konservasi, kph, parengan, suciharjo



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more