17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jaga Konservasi Alam, Forkopimka dan Warga Parengan Tanam 700 Pohon

bloktuban.com | Wednesday, 12 February 2020 17:00

Jaga Konservasi Alam, Forkopimka dan Warga Parengan Tanam 700 Pohon

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Parengan bersama Perum Perhutani KPH Parengan dan warga Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan melaksanakan kegiatan tanam 700 pohon di area lahan Perhutani Petak 63 F, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan itu dimulai dengan penyerahan bibit dari Kapolsek Parengan, AKP Mujito kepada Camat Parengan, Eko Suhartadi. Dilanjut, penyerahan bibit kepada Asper KPH Parengan Selatan, Eko Purwanto, KPH Parengan Utara, David Cristanto beserta perangkat desa setempat.

Dalam sambutanya, Camat Parengan Suhartadi menyampaikan, penanaman sebanyak 700 pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Cemara dan Gembilina tersebut dalam rangka untuk mewujudkan konservasi yang bertujuan sebangai penyangga Sumber Air di wilayah Kecamatan Parengan.

"Kami mewakili dari Forkopimka sangat mendukung program ini, mari kita melestarian dan membudayakan menanam pohon sebagai program penghijauan," terang Camat Parengan.

Dia juga menitipkan pohon-pohon tersebut kepada warga setempat agar selalu merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam ini. "Saya menginginkan titip kepada masyarakat supaya pohon-pohon ini di jaga dan dirawat," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Parengan, AKP Mujito pada kegiatan penanaman pohon itu menyampaikan, banyak terima kasih kepada Forkopimka, Perhutani dan warga yang telah mendukung progam penghijauan ini.

"Terus terang saja kami Polri mendapat perintah penanaman penghijauan guna penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah kita. Apalagi wilayah Parengan sering terjadi bencana banjir dan puting beliung tentunya kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme peserta," ungkap Kapolsek.

Diketahui, kegiatan penanaman 700 pohon  ini guna untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan memelihara pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai Pembangunan Indonesia yang hijau.[hud/ito]

Tag : konservasi, kph, parengan, suciharjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more