09:00 . DPP Gerindra Pastikan Belum Panggil Tri Astuti   |   08:00 . Tujuh Kontraktor Diblacklist   |   07:00 . Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya   |   19:00 . Rekom DPP PDIP Untuk Calon Bupati Tuban Belum Keluar   |   17:00 . Tahun 2019, Total 141,02 Hektare Padi Diajukan Klaim AUTP   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Material Bangunan di Desa Pucangan   |   15:00 . Pilihan Vape: Antara Pod dan Mod   |   14:00 . Sudah Dibuka, Baru Satu Orang Mendaftar PPS   |   13:00 . Air Terjun Nglirip Saat Banjir Buat Wisatawan Berkurang   |   12:00 . Ketua DPC Gerindra Tuban Beri Keterangan ke DPP Soal Status Warga Kehormatan Bacabup   |   11:00 . Imam Muhlis, Napi Teroris Asal Bima Bebas   |   10:00 . Berikut Ini Persyaratan Anggota PPS   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Eks Koramil Merakurak Terbakar   |   08:00 . Hujan 2 Jam, Tuban Banjir   |   07:00 . 4 Probiotik yang Bermanfaat untuk Kesehatan Anak   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 11 February 2020 10:00

Hari Pers Nasional 2020

RSUD Koesma Fasilitasi Medical Ceck Up Jurnalis

RSUD Koesma Fasilitasi Medical Ceck Up Jurnalis

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, RSUD dr. R. Koesma Tuban bekerjasama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) menggelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi insan pers, Selasa (11/2/2020).

Medical ceck up yang dipusatkan Graha Aryo Tejo Jalan Pramuka itu, diikuti sekitar 42 jurnalis elektronik, siber, maupun cetak.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Koesma, Saiful Hadi menuturkan baksos ini telah mendapat persetujuan dari Bupati Tuban. Semoga hasilnya teman-teman wartawan sehat semua.

"Jika sehat jasmani rohani, tentu wartawan dalam bertugas dapat berjalan dengan baik," ujar Saiful di Aula RSUD Koesma.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini, menganggap jurnalis merupakan mitra kerja dari RSUD. Merekalah yang mendapat informasi dari masyarakat, kemudian disampaikan ke manajemen untuk meningkatkan pelayanan.

Ketua penasehat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) ini juga berharap kerjasama yang apik ini terus terjalin. Karena RSUD butuh dukungan jurnalis, baik soal pelayanan hingga publikasi inovasi kesehatan.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan RSUD, karena sudah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis ini. Alasan baksos ini, karena profesi jurnalis rentan terjangkit penyakit.

"Baik stres, tekanan psikis, maupun penyakit lainnya," sambung Khoirul Huda.

Dijelaskan, baksos ini juga menjadi rangkaian kegiatan HPN 2020 RPS. Pada 8 Maret 2020 juga ada kegiatan jalan sehat, santunan yatim, donor darah dan pembagian bibit tanaman di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

"Kalau karyawan RSUD ada rezeki lebih, kami terbuka untuk menyalurkan santunan kepada 200 anak yatim," tandasnya.

Perlu diketahui, cek kesehatan bagi jurnalis ini meliputi, pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium mencakup gula darah, kolesterol, dan asam urat. Apabila ditemukan kelainan, akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di lain waktu. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Hpn, wartawan, medical, rsud



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more