13:00 . Antisipasi Covid-19, Desa Gununganyar Terapkan Physical Distancing   |   12:00 . Nelayan Ojek Laut Semprot Disinfektan Mandiri   |   11:00 . Ada Lima PDP di Tuban, Salah Satunya Anggota DPRD   |   10:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid 19   |   09:00 . Relawan Setiajit Bersama Warga Gotong Royong Lawan Covid-19   |   08:00 . Tolak Balak: Tasyakuran Bubur Merah Putih Ala Desa Mojoagung   |   07:00 . Ini Cara Perkuat Imunitas Tubuh Saat Pandemi Corona   |   20:00 . Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing   |   14:00 . Optimis Tangkal Virus, Bangunrejo Semprot Lingkungan Desa   |   13:00 . Nelayan Palang Urung Pergi Miyang   |   12:00 . Kabar Baik, Satu PDP Pulang dari RSUD Tuban Negatif Covid-19   |   11:00 . Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan   |   10:00 . Konsleting Pada Sepeda Motor, SPBU di Merakurak Terbakar   |   09:00 . Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Tutup Sementara Uji Kendaraan Bermotor   |   08:00 . Krisis Masker, Santri Bikin Masker Sendiri   |  
Mon, 30 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 09 February 2020 13:00

Identik Bersarung dan Berkopyah, NU di Tuban Punya Perhimpunan Dokter

Identik Bersarung dan Berkopyah, NU di Tuban Punya Perhimpunan Dokter

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di Kabupaten Tuban baru saja terbentuk Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU). Perhimpunan ini memiliki masa khidmat 2020 sampai 2024 mendatang.

Dilantiknya PDNU Bumi Wali ini, mendapat apresiasi dari Bupati Tuban, Fathul Huda. Mereka diharapkan dapat berkomitmen dan mengemban amanah dengan baik. Diantaranya membangun NU dan bangsa indonesia di bidang kesehatan khususnya di Tuban.

"Adanya PDNU ini harus menjadi motivasi bagi warga Nahdliyin lainnya bahwa NU mampu berkontribusi dan menjawab tantangan zaman," tutur Bupati dua periode ini, Minggu (9/2/2020).

Beberapa tahun lalu, NU diidentikan dengan kaum sarungan dan berkopyar. Secara bertahap, citra tersebut kini telah berubah. Warga NU saat ini banyak terlibat di berbagai bidang, mulai dari perekonomian, sosial politik, budaya termasuk kesehatan.

Bupati yang juga Muhtasyar NU ini berpesan anggota PDNU harus mengamalkan karakter NU, yaitu menjunjung tinggi toleransi (tasamuh). Sikap toleransi tersebut dapat dicerminkan dengan menyikapi perbedaan merupakan kehendak Allah SWT.

Penerapan sikap toleransi akan menjaga keutuhan bangsa Indonesia dan menguatkan nasionalisme. Orang nomor satu di Bumi Wali ini menambahkan warga NU merupakan santri KH. Hasyim Asyari.

"Oleh karena itu, harus mampu meneladani perilaku luhur dari pendiri NU dan kyai lainnya," pesan Bupati kelahiran Montong.

Warga NU ke depannya akan menghadapi tantangan yang kompleks. Kader NU harus mempersiapkan diri, menguatkan kompetensi diri maupun organisasi.

"Dengan demikian, NU akan selalu eksis dan berkontribusi demi kemaslahatan umat, agama dan bangsa Indonesia," tandasnya. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : ppdnu, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more