12:00 . Saat Pandemi, Media Lokal Lebih Banyak Diminati   |   11:30 . Gubernur Jatim: AMSI adalah Industri Masa Depan   |   11:00 . Konferwil 2 AMSI Jatim Resmi Dibuka Gubernur Khofifah   |   22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |   14:00 . Webinar AMSI Jatim: Memahami Aspek Ekonomi Platform Digital   |   13:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 08 February 2020 15:00

PWI Tuban Hadiri HPN 2020 di Kalsel

PWI Tuban Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menghadiri langsung perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (8/2/2020). Keberangkatan insan pers bumi wali tersebut didukung oleh Semen Indonesia Pabrik Tuban.

Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto mengatakan, kehadiran PWI Tuban di acara HPN 2020 ini sebagai bentuk kebanggaan dan rasa hormat. Dengan menjunjung semangat persatuan pihaknya berharap terjalin kebersamaan antar insan pers tanah air

"Kami dari PWI Tuban turut hadir dalam perhelatan HPN di Banjarmasin sebagai bentuk penghormatan dan turut memeriahkan hari besar di dunia pers Indonesia. Semoga dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, selalu terjalin kebersamaan," terang Pipit di komplek kantor Setdaprov Kalsel, Sabtu (8/2/2020).

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapka dia selalu berusaha hadir dalam peringatan HPN. Sebab menurut Jokowi insan pers sudah dianggap sebagai teman sehari-hari.

"Ini saya katakan kenapa saya harus hadir? Karena insan pers sudah menjadi teman saya sehari-hari," ujar Jokowi.

Dengan gaya khasnya, presiden dua periode tersebut mengungkapkan bahwa perasaannya kepada insan pers bukan benci tapi rindu namun selalu di hati dan selalu rindu.

"Jadi saya selalu berusaha hadir pada HPN. Sebab pers selalu mengikuti saya. Pers juga selalu memberitakan kegiatan Presiden. Jadi menghadapi insan pers, saya bukan benci tapi rindu tapi selalu di hati dan selalu rindu,” ungkapnya dengan disambut tepuk tangan insan pers.

Jokowi juga menyampaikan terima kasihnya kepada insan pers karena lima tahun terakhir ini secara konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah memberikan dukungan dan masukan termasuk kritikan baik itu yang pedas dan juga yang memberikan solusi.

"Saya juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat dalam Pilpres 2019 yang diakui sebagai pemilihan presiden terbesar dan terumit di dunia, pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya di pagi hari telah melakukan tanam pohon bersama sejumlah pejabat, dan unsur pers di lingkungan perkantoran Setdaprov Kalsel. Tampak juga dalam acara HPN pejabat penting, yaitu Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua Dewan Pers M Nuh dan Ketua Umum PWI Atal S Depari.[hud/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pwi, hpn, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more