10:00 . Pengawasan PPKM di Tuban, Puluhan Pengunjung Kafe Didenda   |   09:00 . Sempat Galau, Gundah dan Bingung   |   07:00 . Ketahui 5 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Bayi   |   20:00 . Napak Tilas Kisah Dewi Rasawulan, Adik Sunan Kalijaga   |   18:00 . Gotong-Royong Warga Palang Urug Ped Jalan Longsor Akibat Banjir   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan Korban Longsor   |   16:00 . Awal Tahun, Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Kunker di Kejaksaan, Komisi II Soroti Permasalahan Tukar Guling TKD Purworejo   |   13:00 . Usai Divaksin Pertama, Ketua DPRD Tuban Yakinkan Vaksin Covid Aman   |   12:00 . Tuban Terapkan PPKM, Simak 9 Poin Batasannya   |   11:00 . Ditlantas Polda Jatim Launching Aplikasi 'Mentalku', Tes Psikologi SIM Bisa Lewat Smartphone   |   10:00 . Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona   |   08:00 . DPRD Tuban Umumkan Penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih   |   07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   18:00 . Ini 10 Tokoh di Tuban yang Akan Divaksinasi Besok   |  
Thu, 28 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PWI Tuban Hadiri HPN 2020 di Kalsel

bloktuban.com | Saturday, 08 February 2020 15:00

PWI Tuban Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menghadiri langsung perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (8/2/2020). Keberangkatan insan pers bumi wali tersebut didukung oleh Semen Indonesia Pabrik Tuban.

Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto mengatakan, kehadiran PWI Tuban di acara HPN 2020 ini sebagai bentuk kebanggaan dan rasa hormat. Dengan menjunjung semangat persatuan pihaknya berharap terjalin kebersamaan antar insan pers tanah air

"Kami dari PWI Tuban turut hadir dalam perhelatan HPN di Banjarmasin sebagai bentuk penghormatan dan turut memeriahkan hari besar di dunia pers Indonesia. Semoga dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, selalu terjalin kebersamaan," terang Pipit di komplek kantor Setdaprov Kalsel, Sabtu (8/2/2020).

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapka dia selalu berusaha hadir dalam peringatan HPN. Sebab menurut Jokowi insan pers sudah dianggap sebagai teman sehari-hari.

"Ini saya katakan kenapa saya harus hadir? Karena insan pers sudah menjadi teman saya sehari-hari," ujar Jokowi.

Dengan gaya khasnya, presiden dua periode tersebut mengungkapkan bahwa perasaannya kepada insan pers bukan benci tapi rindu namun selalu di hati dan selalu rindu.

"Jadi saya selalu berusaha hadir pada HPN. Sebab pers selalu mengikuti saya. Pers juga selalu memberitakan kegiatan Presiden. Jadi menghadapi insan pers, saya bukan benci tapi rindu tapi selalu di hati dan selalu rindu,” ungkapnya dengan disambut tepuk tangan insan pers.

Jokowi juga menyampaikan terima kasihnya kepada insan pers karena lima tahun terakhir ini secara konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah memberikan dukungan dan masukan termasuk kritikan baik itu yang pedas dan juga yang memberikan solusi.

"Saya juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat dalam Pilpres 2019 yang diakui sebagai pemilihan presiden terbesar dan terumit di dunia, pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya di pagi hari telah melakukan tanam pohon bersama sejumlah pejabat, dan unsur pers di lingkungan perkantoran Setdaprov Kalsel. Tampak juga dalam acara HPN pejabat penting, yaitu Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua Dewan Pers M Nuh dan Ketua Umum PWI Atal S Depari.[hud/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pwi, hpn, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more