19:00 . Disparbudpora Tuban Cek Kesiapan Jelang Pembukaan Bioskop   |   18:00 . Ini Jumlah Disabilitas di Tuban   |   17:00 . BLT Kemensos Diperpanjang, ini Besaran Nominalnya   |   16:00 . 93 Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Terdampak Covid-19   |   15:00 . Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi   |   13:00 . Pengawasan Tiga Paket Jalan Lingkar Diperketat   |   11:00 . Wabup Sidak Mall Pelayanan Publik, Layanan Satu Pintu   |   11:00 . Rekom Pilkada Turun, Kang Yudi Undi Hadiah 20 Umroh Gratis   |   10:00 . Gugatan Ditolak, Mantan Kades Sumurgung Siapkan Gugatan Lagi   |   09:00 . Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan & Petani   |   07:00 . Yuk, Lakukan 6 Rutinitas Pagi demi Hari yang Produktif dan Tak Lesu   |   18:00 . Ini Prediksi Gelombang Laut Wilayah Tuban dan Sekitarnya   |   17:00 . AHY Rekomendasikan Lindra-Riyadi Maju Pilkada Tuban   |   14:00 . Jatim Bermasker, Polisi Bagikan 5000 Masker Gratis   |   13:00 . Gerakan Jatim Bermasker, Polisi di Tuban Bagikan 5000 Masker Gratis   |  
Fri, 07 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 08 February 2020 15:00

Meriah dan Indah, Wisata Agro Park Klumpit

Meriah dan Indah, Wisata Agro Park Klumpit

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mencari tempat santai, dengan spot alam dengan keindahannya, untuk melepas penat dari rutinitas di akhir pekan, bisa sangat mudah dipilih oleh masyarakat sekitar Kabupaten Tuban. Salah satunya, di wisata Agro Park Klumpit ini.

Wisata dengan sajian alam ala perbukitan kapur Tuban selatan ini, terletak di perbatasan antara Kecamatan Soko dan Kecamatan Montong. Tepatnya di Desa Klumpit Kecamatan Soko, sekitar 9 km dari pusat pemerintahan kecamatan setempat.

Setiap harinya, ratusan pengunjung dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar Kabupaten Tuban berdatangan silih berganti. Meskipun wisata agro ini belum juga jadi 100% dan diresmikan.

"Dari Tuban, atau sekitar sini juga banyak. Kalau dari luar ya ada, seperti Malang, Madura, Surabaya, sudah banyak pengunjung yang datang kesini," kata Yono, petugas jaga loket Agro Park Klumpit.

Di area agro park, sudah terdapat taman di puncak Klumpit. Lengkap dengan spot foto, untuk pengunjung yang doyan berselfi ria. Aneka jajanan, makanan, serta minuman sudah mulai dihadirkan oleh stand-stand toko sekitar area wisata.

Untuk dapat menikmati segala pesona keindahan agro park Klumpit, pengunjung hanya dikenakan tarif yang terbilang murah. Yakni Rp 5.000 untuk pengunjung yang bawa sepeda motor, dan tiket Rp 10.0000 bagi pengunjung berkendara roda empat.

"Harganya sama. Hari biasa, libur, dan akhir pekan tetap segitu," pungkas lelaki yang kerap disapa Bangor itu kepada blokTuban.com, Sabtu (8/2/2020).

Sementara itu, Arin, salah satu pengunjung mengaku sering menghabiskan akhir pekan di puncak agro park Klumpit. Menurutnya, suasana alam yang masih fresh, pemandangan yang indah, menjadi poin plus wisata tersebut.

"Selain itu juga meriah. Cukup bayar Rp 5.000 sudah bisa masuk dan santai disini bareng teman," ungkapnya gadis asal Kecamatan Rengel itu. [feb/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Wisata, tuban, Agro



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more