10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 07 February 2020 15:00

Daftar Perusahaan di Tuban Berbudaya K3 Sepanjang 2019

Daftar Perusahaan di Tuban Berbudaya K3 Sepanjang 2019

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda menyerahkan piagam penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Gubenur Jawa Timur kepada 29 perusahaan BUMN/BUMD dan swasta di Kabupaten Tuban, Jumat (7/2/2020).

Bertempat di ruang RH. Ronggolawe penyerahan penghargaan turut dihadiri Wakil Bupati Tuban, Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Tuban, pimpinan OPD dan 29 pimpinan perusahaan.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas upaya yang dilakukan perusahaan dalam mewujudkan budaya K3 dalam operasional perusahaan. Di samping itu, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus membudayakan perilaku K3.

"Penghargaan ini patut dibanggakan dan terus ditingkatkan," tutur Bupati Huda.

Pemkab menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan K3. Bupati menekankan penerapan K3 akan membawa dampak positif bagi perusahaan, tenaga kerja, dan Pemkab Tuban.

Penerapan K3 sebagai wujud empati perusahaan kepada pekerjanya. Tidak hanya itu, budaya kerja yang sesuai regulasi mampu mengharumkan nama Bumi Wali.

"Hal itu membuktikan bahwa kabupaten Tuban memiliki banyak industri dan perusahaan yang mengedepankan K3 dalam menjalankan operasionalnya," imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini mengingatkan agar Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan harus dijalankan sebaik-baiknya dan terus dievaluasi. Tujuannya, untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan kerja.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Tadjuddin Tebyo, menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun hubungan industrial yang harmonis. Sekaligus memberikan dorongan bagi perusahaan untuk senantiasa menggiatkan budaya K3.

Tadjudin menerangkan 29 penerima penghargaan K3 terdiri dari 22 perusahaan memperoleh penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award); sejumlah 3 perusahaan memperoleh penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3); sejumlah 3 perusahaan menerima penghargaan Kecelakaan Nihil dan SMK3; dan satu perusahaan memperoleh penghargaan program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS).

Untuk diketahui pada tahun 2020, Bupati Tuban memperoleh penghargaan Pembina K3 terbaik ke-5 dari Pemprov Jawa Timur yang diserahkan Gubernur Jawa Timur pada Upacara Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional di Provinsi Jawa Timur bulan Januari lalu.

Adapun perusahaan Penerima Zero Accident antara lain, CV. Laron Putra Manunggal; Hotel Purnama; Hotel Resort Tuban Tropis; Perumda Air Minum Tirta Lestari; Perum Perhutani KPH Jatirogo; Perum Perhutani KPH Kebonharjo; Perum Perhutani KPH Tuban; PT. Anugerah Abadi Sejati; PT.Aziz Jaya Abadi; PT. Bhumidana Indonesia; PT. Federal International Finance.

PT. Gasuma Federal Indonesia; PT. Industri Kemasan semen Gresik; PT. Pertamina (Persero) Terminal BBM Tuban; PT. PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar; PT. Purbaya Bagelen Mandiri; PT. Solusi Bangun Indonesia, Tbk – Pabrik Tuban; PT. Suprabakti Mandiri; PT. Trans Pacifik Petrochemical Indotama; PT. United Tractors Semen Gresik; PT. Warahma Biki Makmur; RS. Medika Mulya; RS. Muhammadiyah; RS. Nahdlatul Ulama; RSUD Dr. R. Koesma. Sedangkan penerima penghargaan P2HIV-AIDS adalah PT. Merdeka Nusantara. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pemkab, penghargaan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more