07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 05 February 2020 13:00

Kapolres Nanang Dimutasi ke Polda Metro Jaya

Kapolres Nanang Dimutasi ke Polda Metro Jaya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Nomor ST/385/II/KEP./2020, ST/386/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020, ST/388/II/KEP./2020, Senin (3/2). Sejumlah perwira di Polda Jawa Timur termasuk Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono dimutasi.

Kapolres Nanang dipindahtugaskan ke Polda Metro Jaya menjadi Wadirsamapta. Posisinya digantikan AKBP Ruruh Wicaksono yang saat ini menjabat Kapolres Madiun.

Nanang dimutasi di Tuban pada 18 April 2018, menggantikan Kapolres AKBP Sutrisno. Sebelumnya Nanang yang lahir di Bojonegoro ini sempat bertugas sebagai Kasubdit 3 Jatanras Reskrimun Polda Jateng.

Slogan andalan Nanang yakni 5 K. Semua anggota harus berpikir "kritis, kreatif, komunikatif, kolaboratif, dan keterbukaan". Menjabat hari pertama, Nanang langsung terjun di insiden ambrolnya jembatan penghubung Kecamatan Widang, Tuban dan Babat, Lamongan.

Nanang juga tercatat sebagai Kapolres Tuban pertama yang paling banyak melumpuhkan penjahat dengan timah panas/peluru. Sudah tak terhitung berapa kaki pelaku kejahatan yang merasakan ketegasan Kapolres ini.

Selain Kapolres Tuban, dalam surat telegram juga berisi mutasi Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto akan menjabat sebagai Kapolres Madiun menggantikan AKBP Ruruh Wicaksono, yang bergeser ke Tuban. Sedangkan untuk jabatan Kapolres Probolinggo sendiri akan digantikan oleh AKBP Ferdy Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan.

AKBP Alfian Nurrizal yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Jember, diangkat jadi Wakapolres Metro Bekasi, Polda Metro Jaya. Sebagai penggantinya Kapolres Jember akan diisi oleh AKBP Aris Supriyono, yang saat ini menjabat Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, diangkat dengan jabatan barunya sebagai Wadiresnarkoba Polda Kalsel. Sebagai penggantinya akan dijabat oleh AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai Direskrimum Polda Riau. Dan akan digantikan Kombes Pol Sumardji, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Wadir Polairud Polda Metro Jaya.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirkrimsus Polda Jawa Barat. Sebagai gantinya AKBP Erick Frendiz, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya.

Sementara Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Bandung Polda Jawa Barat. Dan posisinya diganti AKBP Hendri Umar, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Mutasi, polres, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more