09:00 . DPP Gerindra Pastikan Belum Panggil Tri Astuti   |   08:00 . Tujuh Kontraktor Diblacklist   |   07:00 . Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya   |   19:00 . Rekom DPP PDIP Untuk Calon Bupati Tuban Belum Keluar   |   17:00 . Tahun 2019, Total 141,02 Hektare Padi Diajukan Klaim AUTP   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Material Bangunan di Desa Pucangan   |   15:00 . Pilihan Vape: Antara Pod dan Mod   |   14:00 . Sudah Dibuka, Baru Satu Orang Mendaftar PPS   |   13:00 . Air Terjun Nglirip Saat Banjir Buat Wisatawan Berkurang   |   12:00 . Ketua DPC Gerindra Tuban Beri Keterangan ke DPP Soal Status Warga Kehormatan Bacabup   |   11:00 . Imam Muhlis, Napi Teroris Asal Bima Bebas   |   10:00 . Berikut Ini Persyaratan Anggota PPS   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Eks Koramil Merakurak Terbakar   |   08:00 . Hujan 2 Jam, Tuban Banjir   |   07:00 . 4 Probiotik yang Bermanfaat untuk Kesehatan Anak   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 28 January 2020 18:00

Pilkada Tuban 2020

PPP Bantah Undang Yudi di Acara Harlah

PPP Bantah Undang Yudi di Acara Harlah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tuban membantah mengundang Eko Wahyudi dalam perayaan hari lahir (harlah) ke 47 PPP belum lama ini. Sebab, kabar hadirnya Yudi dalam acara PPP tersebut sempat menjadi perbincangan. Selama ini PPP dikenal dekat dengan Setiajit.

 

 ‘’Kami tidak mengundang bakal calon dalam acara itu. Hanya, memang Yudi datang dalam acara. Kita kan tidak boleh menolak orang yang bersilaturrahmi,’’ ujar Supratno, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur saat dikonfirmasi blokTuban.com Selasa (28/1/2020) petang.

 

Sebagai Korcab Desk Pilkada Tuban, Supratno mengaku tahu persis arah dukungan dan mekanisme partai yang harus dijalankan dalam proses pilkada ini. Politisi asal Kecamatan Soko, Tuban ini memastikan bahwa nama Setiajit tetap melekat pada PPP.

 

‘’Pak Setiajit tetap menjadi prioritas PPP untuk mendapatkan rekom dari DPP PPP,’’ katanya.

Hanya, lanjut pria yang juga pengurus PW NU Jawa Timur ini, mekanisme partai harus dijalankan. Dalam penjaringan nama-nama bakal calon di DPC PPP Tuban, ada tujuh nama yang terjaring.

 

‘’Hanya, dari tujuh nama itu, Pak Setiajit tetap urutan pertama. Itu yang saya laporkan dalam Muskerwil 5 PPP Jawa Timur di Kediri beberapa waktu lalu,’’ ungkap dia.

 

Nama-nama itu akan diusulkan untuk diusulkan DPC PPP Tuban sebagai calon bupati yang direkomendasi. Surat usulan tertanggal 26 Desember 2019 tersebut bernomor 177/DPC/XII/2019 dan ditandatangani ketua dan sekretaris cabang.

 

Setelah Setiajit di urutan pertama, nama berikutnya yang juga diusulkan  adalah Adi Widodo, Eko Wahyudi, Imam Sholikhin, Agus Maimun, Warih Satria Setiawan, dan Amir Burhanuddin. ''Usulan cabang kepada DPW, kemudian diberi pengantar oleh  DPW sebelum diusulkan ke DPP, karena rekom ada di DPP’’ jelasnya.

 

PPP, kata dia, juga melaklukan survei atas nama-nama yang diusulkan itu. Survei independen itu dilakukan Pusdeham yang berbasis di Surabaya. Hasilnya, Setiajit memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibanding nama lainnya. 

 

‘’Pak Setiajit sangat diminati masyarakat. Dia juga yang pertama kali menyapa kader PPP dari cabang ranting. Jadi, sebenarnya kami sudah tidak ragu lagi,’’ tegasnya.

 

Pengusa properti menjelaskan, Setiajit yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Eenergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah provinsi Jawa Timur itu bukan hanya birokrat yang pengalaman. Namun, juga memiliki kapasitas, kapabilitas, dan entitas yang dibutuhkan untuk sosok pemimpin Tuban ke depan.

 

Sebelum turun rekomendasi, kata dia, DPP akan mengeluarkan surat mandat. Tugasnya tidak hanya mencari koalisi partai, namun juga bacawabup pasangannya.

 

‘’Karena PPP hanya punya dua kursi, jadi nanti muncul surat mandat dulu,’’ tegas dia.[ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : ppp, cabup, pilkada, setiajit



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more