15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   17:00 . Peduli Kesehatan Santri, Ini yang Dilakukan Dandim 0811   |   16:00 . Konflik Kepengurusan Diharap Segera Berakhir dan Klenteng Segera Dibuka   |   15:00 . Ini yang Dilakukan Setiajit saat Datangi Pantai Semilir   |   14:00 . Puluhan Sound System Gemparkan Lapangan Singkil   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 27 January 2020 12:00

Ijin Pulang Habis Olahraga, Siswa Ini Tenggelam di Embung

Ijin Pulang Habis Olahraga, Siswa Ini Tenggelam di Embung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tak ada yang tahu seberapa umur manusia. Bahkan, sebab kematian seseorang pun tak pernah bisa ditebak. Seperti yang dialami oleh seorang murid yang ada di Kecamatan Soko ini.

Adalah Andrean Ahmad Sahroni (12), warga Dusun Rekol, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Siswa yang tengah duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bangunrejo 1 ini mengalami kejadian nahas, yang tak pernah disangka teman maupun keluarganya. Andrean meninggal, usai tenggelam di Embung Desa Sokosari, Kecamatan Soko.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian tersebut bermula saat 3 sekawan yang sama duduk di bangku kelas 6 itu usai melakukan aktivitas jam olahraga sekolah. Andrean, bersama dua temannya, pergi mandi di Embung Desa Sokosari yang jaraknya sekitar 500 meter dari sekolahnya.

"Habis olahraga, kan gerah. Biasanya siswa bilas sumur dekat sekolah. Lha 3 siswa itu, ijin sama Bu Yanti (Guru Olahraga) untuk pulang, bilas mandi," tutur Kepala Sekolah SDN Bangunrejo 1, Juwain saat dijumpai blokTuban.com di rumah duka keluarga Dusun Rekol, RT 01 RW 01, Senin (27/1/2020).

Ditambahkan lagi, kejadian tenggelamnya bocah berusia 12 tahun itu terjadi sekira pukul 08.30. Yang mana pihak sekolah kaget saat mendengar informasi kejadian tenggelam tersebut.

Sementara di lokasi sekitar embung, warga setempat juga sempat merasa ganjil ketika awalnya melihat 3 anak SD berangkat bersama, namun yang mentas dari embung hanya 2 orang yang bergegas meminta tolong.

"Dua temannya lalu meminta pertolongan kepada Mbah Samuri, petani setempat yang lewat. Mbah Sam kemudian menolong bersama warga sekitar menggunakan alat seadanya," ucap Ardi, salah satu anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Soko usai dikonfirmasi awak media ini.

Pencarian dan penyisiran oleh warga sekitar pun dilakukan pada area embung yang memiliki kedalaman bervariatif antara 2 hingga 5 meteran lebih. Baru sekitar pukul 09.42 WIB, warga berhasil menemukan korban. 

Korban kemudian diangkat ke luar lokasi embung. Warga sekitar pun histeris menjerit melihat upaya evakuasi yang dilakukan oleh warga. Namun selepas berhasil dievakuasi, nampan raut muka korban pucat. Bibirnya membiru, muncul cairan kental seperti ingus keluar dan menyumbat lubang hidungnya.

Petugas dari Polsek, Koramil, serta Puskesmas Soko yang merapat ke titik lokasi segera mengangkat korban ke mobil ambulance untuk dibawa ke Puskesmas. Usai dilakukan pemeriksaan, korban dipastikan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas setempat.

Korban lalu dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan ke peristirahatan terakhir. Tangis histeris dari keluarga dan tetangga pecah seketika, melihat Andrean sudah terbujur kaku.

"Padahal baru habis sakit juga 4 hari kemarin. Toh dia baru saja khitan Mas," kata beberapa tetangga korban mengenang. [Feb/dy]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tenggelam, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more