08:00 . Purnawirawan Polri Jatuhkan Pilihan ke Setia Negara   |   20:00 . Buruh Gudang di Kerek Meninggal Dunia Mendadak   |   19:00 . Tersengat Listrik, Pedagang Nasi di Senori Meninggal   |   19:00 . Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Montong   |   18:00 . Rakor Pemasangan APK Berlangsung Alot, KPU: Masih Perlu Koordinasi   |   17:00 . Tiang listrik Korslenting, Nyaris Bakar Rumah Warga   |   16:00 . Wabup Larang Uang BST Dibelikan Sandang   |   15:00 . Hut Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Satlantas Polres Tuban Bagikan Masker   |   13:00 . Beredar MoU Penipuan Pembebasan Lahan Kilang Tuban   |   12:00 . Pengembangan UMKM, Pertamina Kembali Salurkan Rp2.7 M   |   11:00 . Selama Pancaroba, Waspadai Cuaca Ekstrim di Jawa Timur   |   10:00 . 10 Ribu Pemilih Pemula Belum Ber-KTP?   |   09:00 . 2 Peserta Reaktif, 1 Positif Corona, SKB CPNS Tetap Jalan   |   08:00 . 1.701 RTLH Selesai Dibangung, Ini Sumber Dananya   |   07:00 . 8 Manfaat Ajaib "Ngopi", Sudah Tahu?   |  
Wed, 23 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 27 January 2020 22:00

Rakerda III PPDI Tuban

Fokus Bekerja Profesional, PPDI Tuban Komitmen Berdayakan Potensi Desa

Fokus Bekerja Profesional, PPDI Tuban Komitmen Berdayakan Potensi Desa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban telah selesai menggelar kegiatan Rapat Kerja Derah (Rakerda) ke-III di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu-Minggu (25-26/1/2020).

Kegiatan Rakerda dengan mengusung tema 'Membangun Kemandirian Organisasi Meningkatkan SDM Perangkat Desa Serta Pengembangan Ekonomi Berskala Desa' tersebut diikuti sekitar 130 orang yang terdiri dari Pengurus PPDI Kabupaten Tuban serta Pengurus PPDI dari 20 kecamatan.

Pada Rakerda ini, DPD PPDI Kabupaten Tuban melakukan evaluasi kedalam yang meliputi organisasi dan kinerja perangkat desa. Selain itu, PPDI Tuban juga mengangkat isu terkini terkait Harmonisasi tiga unsur di Pemdes yaitu Kades, Perangkat Desa dan BPD.

Yang mana, dari Rakerda III ini telah menghasilkan beberapa rekomendasi dengan harapan hasil rekomendasi tersebut dapat menjadi acuan untuk merubah kinerja yang lebih baik para pihak-pihak terkait, khususnya perangkat desa dan pemerintah pada umumnya.

"Selanjutnya, untuk Bidang Kemandirian Organisasi dan Pembangunan Ekonomi Berskala Desa dan antar desa, DPD PPDI Kabupaten Tuban telah bekerja sama dengan PT. Pubisker untuk bersama-sama memberdayakan potensi desa dengan pemberdayaan BUMDes yang ada di Kabupaten Tuban," terang Ketua Umum DPD PPDI Kabupaten Tuban, Ahmad Wahyudi.

Ketum DPD PPDI Kabupaten Tuban juga menyatakan harapanya kedepan DPD PPDI sudah tidak lagi berbicara kesejahteraan perangkat desa, karena apa yang di rekomendasikan PPDI Kabupaten Tuban selama ini sudah tercapai mulai dari perubahan Perbub terkait usia Purna Bakti, Kenaikan Siltap Kades dan Perangkat Desa.

"Kami sangat berterima kasih pada Bapak Bupati Tuban serta Dispemas dan DPRD dan para pembina yang selama ini sentiasa mendapingi Perangkat Desa lebih baik. Terlebih selama memimpin, Bapak Bupati sudah menaikan Siltap Kades dan Perangkat Desa 2 serta pemberian tunjangan khusus bagi Kades dan Perangkat Desa yang tidak berbengkok, BPJST, BPJSK, dan lainnya," jelas pria yang juga perangkat desa di Kecamatan Widang tersebut.

Oleh sebab itu, kedepan PPDI Kabupaten Tuban akan lebih fokus ke sumberdaya manusia dan profesionalisme anggota sebagai Perangkat Desa erta peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Selanjutnya, Wahyudi menambahkan pada Rakerda PPDI Kabupaten Tuban juga menyampaikan terima kasih kepada para putra-putri terbaik Tuban yang akan berbagi kebaikan melalui Pilkada Tuban yang telah menyempatkan waktunya hadir memenuhi undangan Rakerda.

"Untuk memberikan saran masukan serta menyampaikan visi tentang desa dan perangkat desa ke depan," tandas Wahyudi.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan itu turut hadir Agus Maimun, Setiajit, Khozanah Hidayati, serta Pembina PPDI Kabupaten Tuban, Miyadi yang memberikan arahan serta menutup acara Rakerda III DPD PPDI Kabupaten Tuban.[hud/ito]

   
   
   

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : ppdi, tuban, rakerda



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more