Pekan Pertama: Suara Tertinggi Polling  Dikuasai Pemain Baru Politik Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Sepekan sudah media online blokTuban.com menggelar polling pembaca untuk memilih Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Polling tahap 1 telah dibuka mulai 16 Januari kemarin dan akan berakhir sampai tanggal 28 Februari 2020.

Sejak hari pertama digelar, sampai Jumat (24/1/2020) pukul 11:00 WIB, polling mendapat respon yang cukup tinggi. Sudah ada 9.868 partisipan yang ikut memilih. 

Ada 4 nama bakal calon yang mengantongi suara di atas 15 persen. Diantaranya: Adi Widodo sebesar 15,76 persen dengan jumlah 1.555 polling, Amir Burhanuddin 15,29 persen dengan jumlah 1.509 polling, Khozanah Hidayati sebesar 15,61 persen dengan jumlah 1.540 polling, dan Sunarsip sebesar 15,75 persen dengan jumlah 1.554 polling.

Hasil di atas cukup mengejutkan, karena selain Khozanah Hidayati, anggota DPRD Jatim dari PKB, tiga nama lain yang menempati polling tertinggi terhitung pemain baru di peta politik Tuban. Adi Widodo adalah seorang pengusaha yang lebih banyak bermukim di Jakarta, Amir Burhanuddin meskipun kader PDIP lebih banyak dikenal sebagai aktivis dan Sekretaris PSSI Jawa Timur, dan Sunarsip adalah seorang profesional di bidang ekonomi yang saat lebih banyak tinggal di ibu kota.

RAMAIKAN TERUS POLLING DENGAN KLIK DI SINI

Lapis kedua di polling ini adalah M. Anwar, Ketua Partai Demokrat Tuban sebesar 15,31 persen, Warih, Ketua Ikatan Sarjana NU Tuban sebesar 8,96 persen, Aditya Halindra Faridzki, anggota DPRD Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Tuban sebesar 6,76 persen dan Imam Solikin, politisi Partai Gerindra sebesar 3,1 persen. 

Sementara itu, nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban lain yang ada di polling ini baru mempunyai suara di bawah 3 persen.

“Ini baru hasil pekan pertama polling, kemungkinan angka dan peringkat masih sangat besar untuk berubah karena beberapa faktor seperti waktu polling masih lama dan masih banyak pendukung bakal calon yang belum mengikuti polling,” kata Manajer Polling blokTuban.com, M Anang Febri. [hud/dy]